Liverpool Pakai Tim Kedua Lawan Midtjylland di Liga Champions

Manajer Liverpool, Juergen Klopp memeluk Diogo Jota usai laga
Sumber :
  • twitter/lfc

VIVA – Liverpool kemungkinan besar bakal menggunakan tim kedua saat menjamu wakil Denmark, Midtjylland, dalam matchday 2 Liga Champions, Selasa 27 Oktober 2020 atau Rabu dini hari WIB. Manajer Juergen Klopp memang harus melakukannya karena Liverpool telah dinanti oleh jadwal padat dalam 12 hari ke depan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bayangkan, empat laga harus dilakoni oleh Liverpool dalam periode tersebut. Artinya, tiap tiga hari, Liverpool harus bermain di segala ajang.

Terlebih, lawan-lawan Liverpool tak sembarangan, terutama di dua laga terakhir dalam periode neraka ini, Atalanta dan Manchester City.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kebijakan rotasi jadi hal yang masuk akal bagi Liverpool. Klopp juga tampaknya mau menerapkannya di beberapa sektor.

Lini depan, dilansir Daily Mirror, bakal dirombak oleh Klopp. Diogo Jota dan Takumi Minamino bisa jadi main sejak awal, menggantikan Mohamed Salah serta Sadio Mane. Roberto Firmino juga bakal diistirahatkan, dan menurunkan Divock Origi. Atau, bisa jadi Klopp tak memakai striker murni dan menempatkan Minamino sebagai false 9, kemudian menurunkan Xherdan Shaqiri di sisi sayap.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Photo :
  • The Sun

Ini bisa jadi kesempatan bagi Minamino dan Shaqiri, kalau memang benar-benar diturunkan, demi memulihkan kepercayaan Klopp. Sedangkan, Jota sudah mulai mendapatkan tempat setelah tampil luar biasa di beberapa laga terakhir Liverpool.

Perubahan besar juga akan terjadi di lini belakang dan tengah. James Milner serta Curtis Jones kemungkinan mengizi pos di tengah. Untuk lini belakang, Neco Williams bakal diberi kesempatan, demi memberikan Trent Alexander-Arnold kesempatan beristirahat.

Dan, di sektor kiper, Alisson Becker, dipastikan comeback setelah sembuh dari cedera bahunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya