Bek Tengah Senior Liverpool Tinggal 1, Klopp Bingung Tidak Keruan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Ronaldo.com

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sedang bingung tidak keruan dengan badai cedera yang menghantam lini pertahanan timnya. Setelah Virgil van Dijk dan Joel Matip, Liverpool kini kehilangan bek tengah darurat, Fabinho, karena cedera otot.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Fabinho yang berposisi asli gelandang bertahan diturunkan sebagai bek tengah dalam beberapa pertandingan terakhir. Akan tetapi, Fabinho harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-30 ketika Liverpool menang 2-0 atas Midtjylland dalam matchday kedua Grup D Liga Champions.

Liverpool pun saat ini hanya memiliki satu bek tengah senior yang fit di dalam skuadnya, yakni Joe Gomez. Situasi tersebut membuat Klopp harus memilih salah satu dari tiga bek muda, yaitu Rhys Williams, Sepp van den Berg, dan Billy Koumetio, untuk menemani Gomez.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Opsi lain, jika Klopp ingin menurunkan pemain yang senior dan berpengalaman, nama Jordan Henderson bisa saja disulap menjadi bek tengah. Sebab, Henderson pernah beberapa kali menjadi bek tengah pada musim lalu.

Namun, Klopp mengakui, tidak memiliki solusi jangka panjang untuk menyelesaikan masalah di lini pertahanan tim besutannya. Makanya, ia sangat berharap, Fabinho bisa segera pulih dari cedera.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Kami harus menunggu hasil pemeriksaan. Ketika seseorang mengalami cedera otot, itu sangat unik. Jika dokter menelepon saya dan memberikan peringatan sederhana, itu menjadi kabar bagus untuk kami," ujar Klopp, seperti dikutip Bein Sports, Kamis 29 Oktober 2020.

"Sekarang, masalahnya adalah berapa lama (Fabinho akan absen). Kalau tujuh hari berarti tiga pertandingan, 10 hari berarti empat pertandingan, dan 14 hari berarti 7 pertandingan. Itu tidak bagus, tapi inilah situasinya," katanya.

Klopp pun didesak untuk segera memutuskan tandem Gomez di lini pertahanan karena Liverpool telah ditunggu pertandingan selanjutnya pada akhir pekan ini. The Reds akan menjamu West Ham dalam lanjutan Premier League, di Anfield, 1 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya