Dukungan Gelandang MU untuk Donny van de Beek

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Gelandang Manchester United, Scott McTominay menyatakan, Donny van de Beek akan menjadi pemain yang sukses nantinya di Old Trafford. Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini, Van de Beek belum mendapatkan menit bermain yang banyak. 

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Untuk mendatangkan Van de Beek MU harus merogoh kantongnya sebesar £35 juta (sekitar Rp668 miliar). Sejak tiba, Van de Beek baru dua kali menjadi starter, saat melawan RB Leipzig di Liga Champions dan bertemu Luton di Piala Liga Inggris

"Donny van de Beek adalah pemain sepakbola yang brilian. Saya yakin, dengan cara ia bekerja saat latihan seberapa keras usahanya, maka nanti pasti ada saatnya ia akan mendapatkan menit bermain yang banyak," kata McTominay dikutip dari Skysport. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Saya berbicara dengannya dan ia anak yang baik. Cara ia bersikap setiap hari, ia tidak pernah terlambat dan selalu berlatih maksimal. Kami memiliki pemain yang sangat bagus dan benar-benar baik," tambahnya. 

Scott McTominay

Photo :
  • instagram
Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Van de Beek membwa perubahan dan kekuatan di lini tengah MU. Hal itu diperlihatkan saat MU mengalahkan RB Leipzig 5-0. 

Di sisi lain, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, ia juga tidak pernah meragukan kemampuan Van de Beek. Namun, ia menilai, sebagai pemain anyar masih harus beradaptasi dengan baik di klub dan kompetisi yang baru.

"Ketika pemain datang di liga baru, tim baru, maka ia selalu membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Ketika ia bermain maka ia bermain baik. Kami memiliki kedalaman skuad yang bagus, jadi kami tidak membutuhkan ia untuk bermain disetiap laga, karena kami juga memiliki pemain lain," kata Solskjaer. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya