Arsenal Bukan Lagi Rival Manchester United

Duel MU vs Arsenal di Premier League 2019/2020.
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa Arsenal bukan lagi rival bagi timnya. Hal tersebut diungkapkan Solskjaer jelang laga MU vs Arsenal, di Old Trafford, dalam lanjutan Premier League, Minggu 1 November 2020.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

MU dan Arsenal memang dikenal memiliki rivalitas yang bertensi tinggi, terutama pada tahun 2000-an. Ketika itu, kedua tim selalu bersaing memperebutkan posisi puncak Premier League.

Solskjaer pun mengakui bahwa Setan Merah memiliki rivalitas panas dengan Arsenal. Saat masih menjadi pemain, Solskjaer benar-benar merasakan atmosfer pertarungan keras ketika timnya bertemu skuad Meriam London.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Ketika saya masih bermain, rivalitas kami dan Arsenal adalah untuk memenangkan liga. Rivalitas kami saat itu sangat sengit, yang membuat ada banyak cerita, antusiasme, pertandingan melawan mereka selalu menjadi sangat penting," kata Solskjaer, seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat 30 Oktober 2020.

Photo :
  • Instagram/@manchesterunited
5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Kami menyadari betul ketika kami mengalahkan Arsenal dan meraih enam poin dari mereka, maka kami akan memenangkan liga, begitu pun sebaliknya. Ada beberapa pertandingan hebat di antara kami, ada beberapa memori indah, dan juga beberapa memori buruk," ucapnya.

Namun, Solskjaer menilai, saat ini timnya bukan merupakan rival Arsenal lagi. Sebab, The Red Devils sekarang bukan klub yang ingin mencari rival, tapi fokus merebut tiga poin penuh di setiap pertandingan.

"Rivalitas itu memang masih ada dan masuk ke dalam sejarah di antara kami, tapi kami sudah tidak menganggap mereka (Arsenal) atau klub sebagai rival kami karena kami hanya fokus meraih tiga poin di setiap pertandingan," ujarnya.

Jelang menjamu The Gunners, MU memiliki modal positif usai menang 5-0 atas RB Leipzig dalam matchday 2 Grup H Liga Champions musim ini. Sedangkan, Arsenal juga meraih kemenangan 3-0 atas Dundalk dalam lanjutan pertandingan Grup B Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya