Masalah Bertubi-tubi Hantam Liverpool Jelang Hadapi West Ham

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersama Fabinho dan Adrian
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Masalah bertubi-tubi menghantam Liverpool jelang hadapi West Ham United dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB, 1 November 2020.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Badai cedera meluluhlantahkan lini belakang The Reds. Bek andalan Virgil van Dijk lebih dulu tumbang. Dia mengalami cedera ligamen lutut usai dihantam kiper Everton, Jordan Pickford saat Liverpool bertandang ke Goodison Park pada 17 Oktober lalu.

Posisi Van Dijk pun digantikan oleh bek dadakan Fabinho. Namun setali tiga uang, Fabinho pun kini harus menepi. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera saat Liverpool menang atas Midtjylland di Liga Champions tengah pekan kemarin. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bek Belanda itu telah naik meja operasi dan kini menjalani proses awal masa pemulihan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) tersebut. Normalnya, butuh waktu 6-9 bulan sampai Van Dijk bisa benar-benar pulih.

Photo :
  • Daily Mirror
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Fabinho tiba-tiba terpincang-pincang di pertengahan babak pertama dan langsung merebahkan diri. Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Fabinho tidak akan bermain saat lawan West Ham.

Kabar buruknya, Klopp tak tahu kapan dia akan segera pulih, dia menyebut bahwa pemain 27 tahun itu akan menepi lebih lama. 

"Fab tidak masuk, itu jelas. Dia mengalami sedikit cedera jadi dia akan absen akhir pekan ini dan mungkin sedikit lebih lama" kata Klopp, dilansir situs resmi klub.

liverpool-fabinho_663_372.jpg" alt="" title="">

Photo :
  • www.instagram.com/fabinho/

"Itu satu hal, tapi yang lainnya yang fit siap diturunkan, baik di lapangan atau di bangku cadangan dan masuk sebagai pengganti," sambung manajer asal Jerman itu.

Situasi ini tentu membuat Klopp harus memutar otak. Sebelumnya dia menduetkan Fabinho dengan Joe Gomez saat Van Dijk cedera,

Liverpool saat ini memang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 13 dari enam laga. Namun, The Reds juga sejauh ini merupakan tim yang paling banyak kebobolan dengan 14 gol bersama West Brom dan Fulham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya