Legenda Manchester United Nobby Stiles Meninggal Dunia

Legenda Manchester United, Nobby Stiles
Sumber :
  • Metro UK

VIVA – Kabar duka menyelimuti Manchester United dan Timnas Inggris. Sang legenda Nobby Stiles meninggal dunia pada Jumat 30 Oktober 2020, waktu setempat.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Nobby Stiles menghembuskan nafas terakhir di usia 78 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker prostat dan dementia yang sudah setahun ia derita.

Stiles yang lahir di Manchester memperkuat MU pada 1960 hingga 1971. Ia sukses menyumbangkan juara Liga Inggris dua kali, yakni pada 1965 dan 1967.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Stiles juga berhasil memenangi Piala Champions 1968 untuk MU dengan menumbangkan Benfica 4-1. Itu merupakan gelar perdana Setan Merah di kancah Eropa. Stiles kemudian pindah ke Middlesbrough dan pensiun di Preston North End.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Keluarga Stiles dengan perasaan sedih mengumumkan bahwa Nobby Stiles meninggal dengan tenang hari ini (30/10/2020), dikelilingi oleh keluarganya setelah menderita sakit yang berkepanjangan," tulis pernyataan keluarga, dikutip Sky Sports.

Stiles terbilang pesepakbola yan cukup sukses. Prestasinya bukan cuma di level klub. Stiles merupakan salah satu andalan Timnas Inggris di masanya.

Capaian terbaik dalam kariernya adalah membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 1966. Prestasi itu belum mampu diulang kembali oleh pemain Inggris manapun hingga saat ini.

Setelah pensiun sebagai pemain, Stiles sempat mencicipi karier sebagai manajer. Dia peranh menukangi Preston North End, Vancouver Whitecaps, West Bromwich Albion dan tim muda Setan Merah pada 1989-1993.

Nama-nama seperti Ryan Giggs dan Gary Neville merupakan sedikit di antara para pemain yang dibina Stiles. Stiles meninggalkan 28 penampilan untuk Inggris. Selamat jalan Nobby Stiles!.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya