Klub Divisi Championship Inggris Bisa Mendadak Jadi Maha Sultan

Striker Derby County, Wayne Rooney.
Sumber :
  • thetimes.co.uk

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari klub Divisi Championship Inggris, Derby County. Mereka bisa menyandang status klub kaya baru hingga Maha Sultan, karena bakal dibeli oleh salah satu anggota kerajaan Uni Emirat Arab.

Wayne Rooney Dipecat!

Adalah sepupu dari pemilik Manchester City Sheikh Mansour, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan, yang berencana untuk membeli Derby. Sebagai anggota senior di keluarga kerajaan, Sheikh Kaled punya harta kekayaan yang cukup untuk membuat Derby menjadi lebih menakutkan.

Dari data yang beredar, kekayaan Sheikh Khaled mencapai £500 juta atau setara Rp9,4 triliun. Angka ini membuat Sheikh Kaled tak susah untuk membeli Derby, yang harganya jauh lebih murah dari klub-klub di Premier League.

Kolo Toure Resmi Jadi Manajer Wigan Athletic

Target utama Sheikh Khaled sebenarnya bukan Derby. Tapi, klub-klub di Premier League. Liverpool dan Newcastle United pernah ditawarnya, tapi tak ada yang berhasil dibeli.

Dan karena pemilik Derby, Mel Morris, sedang butuh uang, akibat selalu merugi dan makin parah akibat pandemi virus corona COVID-19, Sheikh Khaled akhirnya memanfaatkan kesempatan tersebut. Begitu laporan Daily Mail.

Liverpool Susah Payah Kalahkan Derby County, Klopp Bilang Begini

Photo :
  • standard.co.uk

Derby memang punya ambisi untuk bisa kembali tampil di Premier League. Mereka sudah absen selama 13 tahun dari kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Sempat ada harapan Derby promosi, di era Frank Lampard. Namun, pasca Lampard mundur dan berganti kepemimpinan ke Philip Cocu, Derby kembali mengalami masa krisis.

Kini, tim yang dibela Wayne Rooney itu ada di peringkat 21 klasemen sementara Championship. Mereka cuma menang sekali dalam delapan laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya