Krisis Bek Tengah, Liverpool Butuh Pemain Seperti Javier Mascherano

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat melakukan team talk di pinggir lapangan
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Liverpool akan menjamu West Ham United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Anfield, Minggu 1 November 2020, dini hari WIB. Jelang laga tersebut, The Reds mengalami krisis bek tengah.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Saat ini, Joe Gomez adalah satu-satunya bek tengah senior yang tersedia. Sebelumnya, Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat Virgil van Dijk dan Joel Matip karena mengalami cedera.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sebenarnya sudah memiliki alternatif dengan menggeser mundur Fabinho yang aslinya berposisi gelandang bertahan. Namun apesnya, Fabinho juga mengalami cedera ketika The Reds bertemu Midtjylland di ajang Liga Champions.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Hal tersebut membuat Klopp harus putar otak untuk mengatasi masalah ini. Sejumlah bek tengah muda telah ia siapkan, yakni Nathaniel Philips, Billy Koumetio, Rhys Williams, dan Sepp van den Berg.

Selain menyiapkan nama-nama pemain muda, Klopp pun telah berdiskusi dengan beberapa penggawa senior agar menerima instruksi untuk dimainkan sebagai bek tengah. Beberapa nama pemain senior yang ia siapkan untuk jadi bek tengah adalah Jordan Henderson, Georgino Wijnaldum, dan James Milner.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Klopp menambahkan, para pemain senior itu diharapkan dapat meniru gaya bermain mantan gelandang bertahan Liverpool dan Barcelona, Javier Mascherano, yang bisa juga tampil sebagai bek tengah. Terlebih, kata Klopp, sebagian pemain senior yang tersedia karakternya tak jauh berbeda dengan Mascherano.

"Kami masih memiliki opsi lain seperti menggeser Henderson, Gini, James, atau Robertson, ke posisi bek tengah. Karakter mereka tak jauh berbeda dari Mascherano, kami butuh pemain seperti dia, dan kami masih memiliki satu atau dua pilihan," ujar Klopp, seperti dikutip The World Game, Sabtu 31 Oktober 2020.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024