8 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs West Ham

Penyerang Liverpool Sadio Mane berselebrasi usai bobol gawang Everton
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Duel seru bakal tersaji pada Minggu dini hari WIB, 1 November 2020, yang mempertemukan Liverpool melawan West Ham dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di Anfield.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kedua tim tentu mematok poin sempurna demi bisa bersaing di klasemen. Saat ini, The Reds berada di posisi runner up dengan raihan 13 poin dari 6 laga.

Sedangkan West Ham ada di posisi ke-12 dengan koleksi 8 poin dari 6 laga. Menilik dari komposisi pemain, Liverpool tentu menjadi tim yang diunggulkan sebagai pemenang.  

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Namun jangan dulu remehkan The Hammers. Sebab, mereka berhasil tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Premier League musim ini.

Berikut 5 fakta menarik jelang duel Liverpool vs West Ham, seperti dilansir Sky Sports dan Opta:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

1. Liverpool tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League melawan West Ham dengan catatan 5 menang dan 2 imbang. Terakhir kali The Reds kalah dari West Ham terjadi pada paruh kedua Premier League 2015/2016.

2. West Ham hanya memenangkan satu dari 47 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Liverpool di Premier League, sisanya 12 imbang dan 34 kalah. Terakhir kali The Hammers menang di kandang Liverpool terjadi pada Agustus 2015.

3. Liverpool belum terkalahkan dalam 62 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League dengan catatan 51 menang dan 11 imbang.

4. Liverpool telah menerima lebih banyak kartu merah pada Halloween ketimbang tim mana pun di Premier League. Tercatat, Liverpool telah mendapatkan 3 kartu merah saat Halloween.

5. West Ham tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League dengan catatan 2 menang dan 2 imbang.

6. Dua penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing telah terlibat dalam 8 gol timnya di Premier League musim ini. Mane mencetak 5 gol dan 3 assist, sedangkan Salah mengukir 6 gol dan 2 assist.

7. Manajer West Ham, David Moyes tidak pernang menang dalam 15 pertandingan tandang terakhir di Premier League melawan Liverpool dengan catatan 6 imbang dan 9 kalah.  

8. Diogo Jota telah mencetak dua gol di Premier League untuk Liverpool di Anfield. Jika mencetak gol di laga melawan West Ham, Jota akan menyamai pencapaian Luis Garcia yang mencetak tiga gol pertamanya secara beruntun di Anfield pada tahun 2004.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya