5 Fakta Mengerikan Chelsea Jelang Tandang ke Markas Burnley

Pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea akan bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di Turf Moor, Sabtu malam WIB, 31 Oktober 2020. Jelang laga ini, kedua tim memiliki situasi yang berbeda.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

The Blues jelas lebih diunggulkan karena berisikan skuad mewah pada musim ini dan telah menemukan performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Skuad asuhan Frank Lampard itu belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Bahkan, di tiga laga terakhirnya, gawang Chelsea sulit sekali untuk dibobol.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Namun, posisi Chelsea di klasemen sementara masih kurang begitu. Mereka berada di urutan ke-10 dengan perolehan 9 poin dari 6 laga.

Sedangkan, Burnley menjadi salah satu tim Premier League musim yang belum pernah memenangkan satu pun pertandingan. Burnley berada di peringkat ke-18 dengan koleksi 1 poin dari 5 laga.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Berikut 5 fakta mengerikan Chelsea jelang tandang ke markas Burnley, seperti dilansir Sky Sports dan Opta:

1. Burnley hanya memenangkan satu pertandingan melawan Chelsea dalam 12 pertemuan di Premier League, sisanya mereka 3 imbang dan 8 kalah. Kemenangan satu-satunya Burnley atas Chelsea terjadi pada Agustus 2017 di Stamford Bridge dengan skor 3-2.

2. Chelsea belum terkalahkan dalam enam pertandingan tandang terakhir melawan Burnley di Premier League dengan catatan 5 menang dan 1 imbang.

3. Selalu ada gol di babak pertama dalam 12 pertandingan antara Burnley dan Chelsea di Premier League.

4. Burnley kalah tiga kali beruntun di pertandingan kandang mereka di Premier League. Terakhir kali mereka kalah empat kali beruntun di kandang terjadi pada April 2010.

5. Chelsea telah dua kali mencatatkan clean sheet di Premier League musim ini, tapi tidak secara berturut-turut. The Blues pun belum pernah lagi mencatatkan clean sheet secara berturut-turut di Premier League sejak Oktober 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya