Chelsea Hancurkan Burnley

Bek Chelsea, Kurt Zouma membobol gawang Burnley
Sumber :
  • twitter/chelsea

VIVA – Chelsea bertandang ke markas Burnley dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor, Sabtu 31 Oktober 2020. 

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Laga langsung berjalan dengan tempo cepat. Tim tuan rumah nyaris mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan lima menit melalui Ashley Barnes. Untungnya, Edouard Mendy masih mampu mengamankan bola.

Chelsea berhasil memimpin pada menit ke-26. Adalah Hakim Ziyech yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kerja sama dengan Abraham. Skor berubah 1-0 untuk Chelsea.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Sejumlah serangan berhasil didapatkan Chelsea usai membobol gawang Burnley. Pun tuan rumah mendapatkan peluang matang. 

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Namun, penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat gol tak tercipta. Skor 1-0 untuk Chelsea bertajan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea mendominasi penguasaan bola. Pasukan Frank Lampard akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-62.

Kali ini gol tercipta atas nama Kurt Zouma. Berawal dari skema umpan sepak pojok Mount disambut sundulan Zouma ke gawang Pope. Chelsea ungguli Burnley 2-0.

Burnley bukan tanpa peluang. Pada menit ke-69, Rodriguez mendapatkan peluang di tepi kotak dan dia melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, ada banyak pemain Chelsea Thiago Silva berhasil membuat blok sebelum menyelesaikan rebound.

Semenit kemudian, Chelsea kembali mencetak gol melalui Timo Werner melalui tendangan yang tam mampu dihalau Pope. Skor 3-0 untuk tim tamu.

Pada sisa waktu yang ada, Chelsea mulai menurunkan tekanan. Sedangkan Burnley kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Hingga akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit akhir. Chelsea menang 3-0.

Susunan Pemain:

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Ashley Westwood, Dake Stephens  (Jay Rodriguez 46'), Josh Brownhill, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Brady 73), Chris Wood.

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell; Mason Mount, N'Golo Kante, Hakim Ziyech (Hudson-Odoi 73’); Kai Havertz (Jorginho 86'), Tammy Abraham (Giroud 77'), Timo Werner.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya