Comeback Mengerikan, Liverpool Bikin West Ham Gigit Jari

Striker Liverpool, Mohamed Salah cetak gol ke gawang West Ham
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool menjamu West Ham United di Anfield Stadium, Minggu dini hari WIB, 1 November 2020 dalam laga lanjutan Premier League.

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Liverpool tampil pincang pada laga ini setelah sejumlah pemain pilar mengalami cedera semisal Virgil van Dijk dan Fabinho. Kelemahan Liverpool langsung tercium oleh tim tamu.

West Ham berhasil membuat Liverpool kebobolan ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Pablo Fornals berhasil mengoyak gawang Alisson Becker.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Mendapatkan bola muntah sundulan Joe Gomez di kotak penalti Liverpool, pemain 24 tahun itu menendang bola masuk ke dalam gawang The Reds. 1-0 West Ham memimpin.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

Tertinggal satu gol, Liverpool kesetanan. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Puncaknya pada menit ke-42. Wasit menunjuk titik putih setelah Salah dijatuhkan Arthur Masuaku di kotak terlarang. Striker asal Mesir itu maju sebagai eksekutor dan menjalankan tuga dengan baik.

Tendangannya mengecoh Lukasz Fabianski dan membuat skor berubah sama kuat 1-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-74, Diogo Jota sempat mencetak gol. Namun, setelah wasit melihat VAR, gol itu dianulir karena Mane dianggap melakukan pelanggaran sebelum mengoper bola ke Jota. 

Jota akhirnya benar-benar mencetak gol untuk menyelamatkan Liverpool. Memanfaatkan umpan terobosan manja dari Shaqiri, Jota sukses menceploskan bola ke gawang Fabianski. Liverpool berbalik unggul 2-1.

Setelah unggul, Liverpool mencoba menurunkan tempo pertandingan. Salah pun ditarik keluar dan digantikan James Milner. Sebaliknya West Ham terus melancarkan serangan.

Namun sial bagi West Ham, keunggulan yang mereka ciptakan justru telah hilang. Liverpool berhasil membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan poin 16 dari tujuh laga. Sedangkan West Ham di peringkat ke-13 dengan poin 8

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Andrew Robertson, Joe Gomez, Nat Phillips, Trent Alexander Arnolds; Curtis Jones (Xherdan Shaqiri 70'), Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Roberto Firmino (Diogo Jota 70'), Sadio Mane, Mohamed Salah.

West Ham United: Lukasz Fabiansk; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku (Manuel Lanzini 89'); Declan Rice, Tomas Soucek, Pablo Fornals; Jarrod Bowen (Said Benrhama 90'), Sebastian Haller (Andriy Yarmolenko 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya