Sosok Diogo Jota di Mata Klopp usai Jadi Penentu Kemenangan Liverpool

Penggawa Liverpool, Diogo Jota.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA – Liverpool menjamu West Ham United di Anfield Stadium, Minggu dini hari WIB, 1 November 2020 dalam laga lanjutan Premier League. The Reds menang 2-1 atas tim tamu.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Liverpool tampil pincang pada laga ini setelah sejumlah pemain pilar mengalami cedera semisal Virgil van Dijk dan Fabinho. Kelemahan Liverpool langsung tercium oleh tim tamu.

West Ham berhasil membuat Liverpool kebobolan ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Pablo Fornals berhasil mengoyak gawang Alisson Becker.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tertinggal satu gol, Liverpool kesetanan. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Puncaknya pada menit ke-42. Wasit menunjuk titik putih setelah Salah dijatuhkan Arthur Masuaku di kotak terlarang. Striker asal Mesir itu maju sebagai eksekutor dan menjalankan tuga dengan baik.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Di babak kedua, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-74, Diogo Jota sempat mencetak gol. Namun, setelah wasit melihat VAR, gol itu dianulir karena Mane dianggap melakukan pelanggaran sebelum mengoper bola ke Jota. 

Jota akhirnya benar-benar mencetak gol untuk menyelamatkan Liverpool. Memanfaatkan umpan terobosan manja dari Shaqiri, Jota sukses menceploskan bola ke gawang Fabianski. Liverpool berbalik unggul 2-1.

Sial bagi West Ham, keunggulan yang mereka ciptakan justru telah hilang. Liverpool berhasil membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Kemenangan ini ternyata tak lepas dari strategi jitu sang Manajer Liverpool Juergen Klopp. Keputusannya memasukkan Diogo Jota dan Xherdan Shaqiri dinilai membawa timnya makin beringas.

"Keduanya bagus, jelas. Tidak sulit untuk membawa Diogo dan Shaq pada saat ini karena mereka berlatih dalam kondisi yang luar biasa, jadi sangat masuk akal jika mereka mendapatkan menit bermain mereka," ujar Klopp dikutip dari 90min.com, Minggu 1 November 2020.

"Ya, Diogo, sedang dalam momen yang bagus. Dia pemain yang bagus dan kami sangat senang bisa mendatangkannya, jadi ini kemenangan yang tepat. Saya pikir kami bisa membantunya dan dia bisa membantu kami," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya