Jimat Baru Liverpool yang Mengerikan: Diogo Jota

Winger Liverpool, Diogo Jota
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Diogo Jota membuktikan diri sebagai jimat baru bagi Liverpool saat tampil dalam laga melawan West Ham di Anfield, Sabtu 31 November 2020. Satu gol dicetak Jota dan membuat Liverpool mengunci kemenangan atas West Ham.

3 Pemain Tumbang Lawan Brentford, Badai Cedera Liverpool Makin Parah

Gol yang berarti besar bagi Jota. Karena, sudah tiga laga, Jota memberi penegasan kepada manajer Liverpool, Juergen Klopp, perannya di skuad sangat penting.

Meski tampil sebagai pemain pengganti di laga melawan West Ham, Jota nyatanya berhasil memberikan dampak positif. Golnya membuat Liverpool menang, 2-1, dan sekaligus mengantarkan ke puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Everton, sang rival sekota.

Ganas! Liverpool Bantai Chelsea dan Makin Kokoh di Puncak

Pun, di tiga laga beruntun, Jota jadi pahlawan bagi Liverpool, dengan selalu mencetak gol. Gawang Sheffield United, Midtjylland, dan West Ham, dijebol oleh Jota.

Menariknya, Jota belakangan sering cetak gol kemenangan bagi The Reds. Seperti saat melawan Sheffield dan West Ham, gol Jota menjadi penentu bagi Liverpool untuk mengunci tiga poin. Pun, gol Jota di dua laga itu muncul di masa kritis.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Opta melansir, Jota merupakan pemain kedua yang berhasil mencetak gol di tiga penampilan perdananya dalam Premier League untuk Liverpool di Anfield. Sebelumnya, ada Luis Garcia yang berhasil melakukan hal tersebut pada Oktober 2004.

Photo :
  • Twitter/@OptaJoe

"Ya, Diogo! Dia ada di momen yang tepat, membuktikan merupakan pemain hebat. Kami senang bisa merekrut Diogo," tegas Klopp dilansir Liverpool Echo.

"Solusi tepat, kami bisa membantunya. Dia memberikan bantuan kepada kami," lanjutnya.

Saat buntu dan memutuskan memasukkan Jota bersama Xherdan Shaqiri, Klopp memang tak ragu. Dia yakin keduanya bisa membawa perubahan besar saat Liverpool buntu di laga lawan West Ham.

"Tak sulit mengambil putusan memasukkan Diogo dan Shaq karena saat latihan mereka begitu tangguh dan berada dalam bentuk terbaik," kata Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya