Arti Penting Gol Gareth Bale di Laga Tottenham Vs Brighton

Gareth Bale jadi pemain pengganti di laga Tottenham vs Brighton
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Gareth Bale menyumbangkan satu gol saat Tottenham Hotspur menjamu Brighton & Hove Albion di Totteham Stadium, Senin dini hari WIB 2 November 2020 dalam lanjutan Premier League. Laga Tottenham vs Brighton berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 tim tuan rumah.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gol Bale pada menit 73 menjadi penentu kemenangan tim berjuluk The Lillywhites. Padahal dia baru tiga menit masuk ke dalam lapangan usai menggantikan Erik Lamela.

Ini jadi penting bagi Tottenham. Karena di tiga pertandingan kandang sebelumnya, mereka belum pernah memetik kemenangan. Momentum yang bisa dijadikan awal kebangkitan oleh para pemain.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada kesempatan pertama bermain di kandang musim ini, Totenham dikalahkan Leicester City. Kemudian mereka dua kali ditahan imbang oleh Newcastle United dan West Ham United.

Melawan Brighton, tidak mudah bagi Tottenham untuk mendapatkan tiga angka. Mereka sempat unggul pada menit 13 lewat penalti Harry Kane. Tapi tim tamu menyamakan kedudukan di menit 56.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Tak ingin hasil imbang kembali menjadi akhir, skuad asuhan Jose Mourinho berupaya semaksimal mungkin untuk menekan. Akhirnya Bale mampu mencatatkan nama di papan skor usai meneruskan umpan dari Sergio Reguilon dengan sundulan.

"Kami belum pernah memenangkan pertandingan kandang di awal musim ini. Ini jadi sangat penting bagi kami untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri ketika bermain di kandang," ujar Bale usai pertandingan, dikutip dari laman resmi klub.

Kemenangan di kandang menurut Bale selalu akan jadi penentu di setiap musimnya. Tottenham tak boleh menyia-nyiakan peluang untuk mendapatkan tiga angka di markasnya sendiri.

Pemain asal Wales itu mengingatkan pentingnya menjaga momentum ini. Semua pemain harus terus kompak dalam bekerja keras memantapkan kekuatan di sisa musim ini.

"Kami tahu masih harus terus bekerja keras, karena masih ada pertandingan yang mesti dijalani. Kami harus bersama sebagai tim," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya