Posisi Xherdan Shaqiri Bakal Disulap Klopp Agar Sering Bermain

Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri, posisinya kemungkinan besar akan disulap oleh sang manajer Juergen Klopp. Shaqiri sedang disiapkan untuk bisa mengisi pos pemain nomor 10 atau 8.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Shaqiri sejatinya dikenal sebagai salah satu winger top di Eropa. Pemain internasional Swiss itu memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang di atas rata-rata.

Selain itu, Shaqiri juga bisa bermain sama baiknya ketika winger kiri atau kanan. Reputasi Shaqiri pun sebagai winger sudah tidak perlu diragukan lagi.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Akan tetapi, Klopp justru akan memberikan peran bari pada Shaqiri. Pemain berusia 29 tahun itu tengah dipersiapkan untuk tidak lagi mengisi posisi winger.

Apalagi, Shaqiri dihadapkan dengan persaingan berat skuad The Reds dalam perebutan posisi winger. Dia harus bersaingan dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Photo :
  • https://twitter.com/LFC

Jika tidak sedang cedera, sulit untuk melihat Salah dan Mane tidak menjadi starter. Atas dasar tersebut, Klopp terpaksa memberikan peran baru yang tak lazim bagi Shaqiri.

"Shaqiri bisa bermain sebagai winger, dia memiliki segalanya untuk itu, tapi dia adalah pemain kreatif dan bermain untuk (timnas) Swiss pada posisi nomor 10," kata Klopp, seperti dikutip Mirror, Selasa 3 November 2020.

Pada melawan West Ham dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin, Shaqiri dimainkan sebagai pengganti. Dia berperan sebagai pemain nomor 10 dan berhasil menyumbangkan assist bagi gol yang dicetak Diogo Jota.

Selain itu, Klopp juga memiliki keinginan untuk Shaqiri sebagai pemain serba bisa. Manajer asal Jerman itu telah menyiapkan agar Shaqiri bisa bermain sebagai gelandang atau pemain nomor 8.

"Shaqiri adalah pemain ofensif dan serba bisa. Bersama Liverpool, dia juga bermain sebagai nomor 8, winger, dan sekarang nomor 10. Itu posisi yang bisa dia mainkan di sini," ujarnya.

Shaqiri telah mengalami momen sulit pada musim 2019/2020. Selain dibekap cedera, eks pemain Inter Milan itu juga kesulitan bersaing. Shaqiri hanya dua kali tampil sebagai pemain inti di Premier League musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya