Lawan ManCity, Liverpool Pilih Firmino atau Jota?

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan Roberto Firmino.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Liverpool sedang dihadapi pilihan sulit jelang bentrok dengan Manchester City di pekan ke-8 Premier League, Minggu 8 November 2020. Mereka harus memilih satu dari dua pemain untuk mendobrak lini pertahanan The Citizens. 

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Pilihannya adalah Roberto Firmino atau Diogo Jota. Nama Jota tengah di atas angin, dia menjadi idola baru publik Anfield menyusul penampilan impresifnya di awal musim 2020. 

Dilansir Soccerway, pemain asal Portugal ini sudah mengoleksi 7 gol dari 10 pertandingan di segala ajang. Terakhir, Jota mencetak hattrick saat Liverpool menghancurkan Atalanta dengan skor 5-0 di ajang Liga Champions.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Tentu penampilan tersebut menarik perhatian Juergen Klopp. Bukan tidak mungkin dia memberikan kepercayaan sejak menit awal kepada Jota saat menghadapi ManCity. 

Tapi pendapat lain diberikan oleh legenda Liverpool, John Barnes. Dia menilai bahwa Firmino merupakan pilihan yang tepat untuk menghadapi ManCity. 

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Dia beralasan, pemain asal Brasil ini memiliki kemampuan bertahan yang lebih baik ketimbang Jota. Yang mana bisa berguna ketika menghadapi klub dengan penguasaan bola yang baik.

"Ketika menghadapi ManCity, Anda tidak akan banyak menguasai bola dan Firmino adalah pilihan yang tepat. Anda membutuhkan Firmino tidak hanya menguasai bola tapi pekerjaan untuk bertahan," kata Barnes, seperti dilansir Talksport. 

"Jika menghadapi Atalanta atau Leeds, yang bakal bermain terbuka, Anda bisa memainkan Jota," lanjut dia. 

Firmino sendiri mengalami penurunan performa di musim 2020/2021. Tercatat di musim ini dia baru mencetak 1 gol dari 7 laga di ajang Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya