Lawan Manchester City, Juergen Klopp Sebut Laga Tersulit

Pertandingan Liverpool vs Manchester City.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Liverpool akan bertamu ke markas Manchester City dalam lanjutan pertandingan Premier League. Laga akan berlangsung, Minggu, 8 November 2020 di Etihad Stadium. 

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Juara bertahan Premier League itu akan menantang tim yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi. Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyebutkan, pertandingan nanti akan menjadi laga tersulit di sepakbola. 

Liverpool memang memimpin puncak klasemen dengan 16 poin. The Reds unggul lima angka atas ManCity yang berada di peringkat 10. 

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Dari 10 pertandingan terakhir antara ManCity dan Liverpool hanya sekali yang berhasil dimenangkan oleh tim tamu. Klopp pun menyadari akan tantangan tersebut. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mudah-mudahan untuk kedua tim. Banyak hal yang berbeda di tahun ini dan tidak bisa dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya," kata Klopp dikutip dari Skysport. 

Pemain Man Utd Yakin Ten Hag Bakal Dipecat

"Saya menikmati pertandingan seperti ini. Saya menikmati persiapannya, tapi bukan berarti itu akan membuat terlihat lebih mudah," tambahnya. 

Photo :
  • Daily Mail

Baca juga: Lawan ManCity, Liverpool Pilih Firmino atau Jota?

Menurut Klopp, tidak ada bedanya antara bermain sebagai tim tamu atau tuan rumah. Klopp juga tidak merasa terbebani jika musim lalu Liverpool kalah dari ManCity.  

"Kami suka bermain di Anfield, itu kandang kami. Tapi saya rasa tidak ada bedanya antara laga kandang dan tandang," jelasnya. 

"Tidak penting bermain kandang atau tandang yang pasti kami bersaing dengan cara kami sendiri. Ini akan menjadi pertandingan yang tersulit di dunia sepakbola," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya