Kalahkan Newcastle United, Southampton Gusur Liverpool

Gelandang Southampton, Stuart Armstrong
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Southampton gusur Liverpool di puncak klasemen Premier League usai mengalahkan Newcastle United. Bermain di St. Mary's Stadium, Sabtu, 7 November 2020 dini hari WIB, Southampton menang 2-0 atas Newcastle 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Southampton langsung unggul cepat 1-0 saat pertandingan baru memasuki menit ketujuh. Adalah Che Adams yang mencatatkan namanya di papan skor, tendangan kaki kirinya gagal dibendung oleh Karl Darlow, kiper Newcaslte, memanfaatkan umpan dari Theo Walcott. 

Newcaslte hampir saja menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 19. Umpan silang dari Sean Longstaff berhasil diterima oleh Jamaal Lascelles, sayangnya tendangan kaki kanannya masih melebar di sisi kanan. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Southampton kembali mendapatkan peluang pada menit 27. Tapi umpan dari Jack Stephens tidak bisa dimanfaatkan dengan sempurna oleh Che Adams. 

Photo :
  • twitter.com/NUFC
Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Theo Walcott memiliki peluang emas pada menit 42 bagi Southampton. Tendangan kaki kanannya masih melebar di sisi kanan gawang Newcastle, setelah ia memanfaatkan umpan dari Moussa Djenepo. 

Usai turun minum, Southampton langsung tancap gas. Serangan dari Oriol Romeu pada menit 51 masih bisa diselamatkan oleh kiper Newcastle, Karl Darlow. 

Newcastle memiliki peluang saat pertandingan memasuki menit 70. Tendangan kaki kanan dari Jacob Murphy masih bisa di blok oleh pemain Southampton. 

Stuart Amstrong berhasil membawa Southampton unggul 2-0 pada menit 82. Tendangan kaki kirinya bersarang di sebelah kanan gawang Newcastle. 

Hingga pertandingan berakhir Southampton mampu menjaga keunggulan 2-0. 

Dengan kemenangan ini, Southampton untuk sementara berada dipuncak klasemen Premier League dengan 16 poin. Angka yang sama juga dikumpulkan oleh Liverpool. 

Susunan pemain: 

Southampton: Alex McCarthy; Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Jack Stephens; Kyle Walkers-Peters, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo (Nathan Redmond 74'); Theo Walcot (Shane Long 88'), Stuart Amstrong; Che Adams

Newcastlte United: Karl Darlow, Jamal Lewis, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Fabian Schaer, Jacob Murphy (Joelinton 79'); Miguel Almiron, Jeff Hendrick (Matthew Longstaff 61'), Sean Longstaff; Alan Saint-Maximin, Callum Wilson (Andy Carroll 78')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya