ManCity vs Liverpool, Klopp Akui The Citizen Lawan Tersulit di Dunia

Laga Premier League 2018/2019 antara Manchester City kontra Liverpool
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Liverpool bakal menantang Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu 8 November 2020. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui Manchester City adalah lawan paling sulit di dunia. 

Memang terbukti, dari 11 pertandingan terakhir di Etihad, Liverpool cuma sekali menang yaitu saat menggulung City 4-1 pada November 2015.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Klopp tak merasa Liverpool saat ini lebih diunggulkan karena berada di posisi kedua klasemen sementara.

Photo :
  • twitter.com/liverpool
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan mengumupulkan 16 poin dari tujuh laga. Sementara ManCity mengalami start yang buruk.

Sergio Aguero cs masih terdampar di peringkat 10 dengan poin 11. Namun, ManCity menunjukkan grafik menanjak setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

Bukan cuma itu City tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi dengan rincian (M6 S2 K0).

"Ini sangat sulit. Ini adalah pertandingan tersulit di dunia sepakbola, kalau saya boleh bilang, bermain melawan Manchester City," kata Klopp, dikutip the Guardian.

"Ada banyak hal yang berbeda di tahun ini, tidak ada bandingannya dengan tahun lalu. Tidak ada hal yang bisa dibandingkan dengan tahun sebelumnya," sambungnya.

Tentang persaingan Liverpool dan City, Klopp tak mau memikirkan bahwa pertandingan ini bisa menjadi penentu gelar juara. Sebab, kompetisi juga baru dimulai, masih banyak pertandingan dan apapun bisa terjadi. 

Photo :
  • Twitter/@OptaJoe

"Saya tidak bisa melihat pada matchday kedelapan, saya tidak mau tahu karena tidak ada orang yang akan tahu apa yang akan terjadi di matchday 38. Akan ada banyak sekali pertandingan di depan," ucapnya.

"Kami harus bermain dengan seluruh kemampuan terbaik kami untuk mendapatkan sebuah peluang, tapi sesungguhnya itu selalu cukup untuk kami ketahui," tegasnya.

City dan Liverpool saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Tengah pekan kemarin, City dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan meyakinkan di Liga Champions Eropa.

City menang 3-0 menjamu Olympiakos, sedangkan Liverpool membantai tuan rumah Atalanta lima gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya