Bela Pickford, Kiper Manchester City Singgung Sadio Mane

Kiper Manchester City, Ederson Moraes
Sumber :
  • Twitter/@SkySportsStatto

VIVA – Kiper Manchester City, Ederson Moraes, ikut berkomentar terkait insiden yang melibatkan Jordan Pickford dengan Virgil van Dijk. Menurutnya, kiper Everton tersebut tak ada niatan untuk mencederai lawan.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Seperti diketahui, Pickford menjadi sorotan sepakbola dunia usai dianggap melakukan tekel keras pada Van Dijk pada derby Merseyside di awal musim ini. Kiper asal Inggris itu dianggap berniat mencederai lawan.

Sebab, setelahnya bek asal Belanda dinyatakan mengalami cedera parah hingga harus absen hingga akhir musim. Bahkan, berpotensi lebih lama.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Namun, belakangan Ederson ikut membela Pickford. Sebagai sama-sama penjaga gawang, Ederson turut merasakan situasi yang dialami oleh Pickford.

Kiper asal Brasil itu tak asal bicara. Sebab, dia pernah merasakan kondisi serupa. Terlebih, Ederson yang jadi korbannya.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Momen itu terjadi pada September 2017 silam. Tepat ketika The Citizens bersua Liverpool di Etihad Stadium.

Di tengah laga, kiper 27 tahun itu bertabrakan dengan penyerang The Reds, Sadio Mane. Sialnya, benturan itu mengenai kepala Ederson. Membuatnya sampai harus diberi oksigen dan kemudian ditandu keluar beberapa menit kemudian. Mane pun langsung diberi kartu merah oleh wasit.

Berkaca dari insiden tersebut, Ederson pun menyebut kondisi yang dialami oleh Van Dijk adalah risiko pekerjaan dan bukan didasari oleh niatan mencederai lawan.

"Saya tak berpikir ada pemain yang menginjak lapangan dengan keinginan untuk mencederai lawan. Sayangnya, Jordan Pickford bertabrakan dengan Van Dijk dan itu berakhir dengan cedera serius. Itu bagian dari sepak bola dan terkadang itu terjadi pada salah satu dari kita," ujar eks kiper Benfica dikutip The Sun.

"Saya tak merasa Pickford memiliki niatan untuk melukai Van Dijk. Hal serupa saya tak merasa Mane ada niatan untuk mencederai ketika dia berbenturan dengan saya," jelasnya.

Akhir pekan ini, ManCity akan menghadapi Liverpool pada lanjutan Premier League. Duel akan dihelat di Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya