Manchester City dan Liverpool Saling Menyengat di Babak I

Duel Manchester City vs Liverpool di ajang Premier League 2020/2021.
Sumber :
  • Twitter/LFC

VIVA – Duel panas tersaji dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, yang mempertemukan Manchester City melawan Liverpool, di Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020 (Senin dini hari WIB). Pada babak pertama, kedua tim saling menyengat.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Selepas kick off, kedua tim langsung menerapkan tempo cepat. Liverpool mengandalkan umpan-umpan panjang. Sedangkan, ManCity bermain taktis dalam membangun serangan.

Pada menit ke-13, The Reds yang bertindak sebagai tamu berhasil membuka skor setelah Sadio Mane dilanggar Kyle Walker di kotak terlarang. Mohamed Salah yang menjadi algojo tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tertinggal 0-1 membuat The Citizens lebih agresif dalam melancarkan ancaman ke area pertahanan Liverpool. Namun, usaha yang dimotori oleh Kevin De Bruyne belum bisa membahayakan gawang Liverpool hingga pertengahan babak pertama.

Baru pada menit ke-25, ManCity memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, sepakan keras Raheem Sterling dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Upaya ManCity untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-31. Adalah Gabriel Jesus yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekannya tak bisa dibendung oleh barisan pertahanan Liverpool.

Menit 41, tuan rumah berpeluang berbalik unggul setelah wasit memberikan hadiah penalti akibat handball yang dilakukan Joe Gomez di kotak terlarang. Akan tetapi, eksekusi penalti yang diambil De Bruyne arahnya melenceng keluar lapangan.

Dua menit kemudian, giliran Liverpool yang menebar ancaman melalui aliran serangan kolektif. Sayangnya, penyelesaian akhir yang dilakukan Trent Alexander-Arnold masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Ederson Moraes.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan oleh wasit, skor 1-1 harus puas diterima kedua kubu.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson Moraes (PG); Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodrigo Hernandez, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Diogo Jota; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya