Manchester United Larang Bek Konyolnya Gabung Timnas

Bek Manchester United, Victor Lindeloef
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United melarang bek tengahnya, Victor Lindeloef, untuk gabung ke Timnas Swedia. Semua dikarenakan mutasi virus corona COVID-19 yang sangat mengkhawatirkan di Denmark, karena Swedia bakal melakoni duel persahabatan dengan tuan rumah, Rabu 11 November 2020.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Virus corona di Denmark bermutasi dan penyebarannya kini tak hanya dari manusia saja. Mereka bisa hinggap di salah satu binatang mamalia khas Eropa dan Amerika, cerpelai.

Dari penelitian terbaru, ternyata virus corona bisa hidup dan menyebar lewat bulu cerpelai. Maka dari itu, pemerintah Denmark meminta agar cerpelai dimusnahkan demi menekan angka penyebaran virus corona.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Karena situasi ini pula, Inggris memasukkan Denmark ke dalam daftar hitam imigrasi. Jadi, kalau saja Lindeloef cabut ke Denmark, pastinya akan susah kembali gabung MU.

Dilarang gabung Timnas Swedia dalam laga uji coba kontra Denmark, Lindeloef dibolehkan manajemen MU merapat saat partai persahabatan melawan Kroasia dan Prancis.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Photo :
  • The Sun

Sudah ada kesepakatan antara MU dengan manajemen Timnas Swedia terkait hal ini. Dan Federasi Sepakbola Swedia menerima alasan MU.

"Lima pemain nasional Swedia yang bermain di Inggris dan Skotlandia tak akan tampil dalam persahabatan melawan Denmark, terkait dengan aturan karantina. Tapi, para pemain itu bisa gabung di Stockholm setelah duel melawan Denmark," begitu pernyataan resmi Federasi Sepakbola Swedia, dilansir Daily Mirror.

"Mereka yang tak bisa bergabung adalah Robin Olsen (Everton), Emil Krafth (Newcastle United), Filip Helander (Rangers), Victor Lindeloef (Manchester United), dan Ken Sema (Watford)," lanjutnya.

Lindeloef memang anggota penting bagi lini belakang MU. Dia kerap menemani Harry Maguire di sektor bek tengah, meski beberapa kali melakukan blunder konyol yang bikin Setan Merah merugi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya