Cristiano Ronaldo Lebih Ganas, ManCity Jangan Beli Messi

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester City santer dikabarkan bakal memboyong Lionel Messi dari Barcelona.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Hal itu disebabkan sang megabintang asal Argentina itu menginginkan hengkang dari Camp Nou. Keberadaan manajer Pep Guardiola disebut akan membuat Messi tertarik dengan pinangan City.

Namun, sang pemain tak jadi pindah lantaran perbedaan persepsi klausul pelepasannya. Barca bersikeras bahwa setiap klub yang ingin memboyong Messi harus membayar 700 juta euro (Rp11 triliun).

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Photo :
  • instagram

Alhasil, Messi pun harus melanjutkan kontraknya yang masih tersisa hingga Juni 2021 mendatang. ManCity dikabarkan masih berharap dapat mendatangkan Messi musim depan. Apalagi, Messi akan berstatus sebagai bebas transfer.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Namun, mantan bintang Chelsea Andy Townsend menyarankan agar ManCity lebih baik memboyong Cristiano Ronaldo.

Ya, megabintang asal Portugal itu disebut akan dijual Juventus karena raksasa Serie A itu mengalami kesulitan finansial akibat pandemi COVID-19.

Meski sudah memotong gaji Ronaldo dan para pemainnya sejak Maret 2020 kemarin, neraca keungan Juventus masih megap-megap.

Situasi ini diharapkan Townsend dapat dimanfaatkan ManCity. Dia menilai, Ronaldo masih mengerikan dan lapar gol meski sudah berusia 35 tahun 

“Kalau Anda menginginkan gol maka saya pikir dia masih tetap mesin gol mengerikan. Saya tahu Messi dan selama ini ada banyak sekali perdebatan yang tidak habis-habis tapi saya pikir Ronaldo masih punya gairah dan ingin diingat sebagai yang terhebat," kata Townsend, dikutip TalkSPORT.

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

"Dia sedang dalam periode di mana matanya bergelora setiap kali ada sebuah tendangan bebas di sudut apapun. Dia luar biasa di udara, yang sudah kita saksikan di Juventus. Saya kira Anda tidak seharusnya ragu untuk maju mendapatkan Cristiano Ronaldo," ucapnya.

Bagi ManCity, jika mereka ingin mendapatan Ronaldo harus membayar 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Pasalnya, Juventus menginginkan harga yang sama ketika mereka merekrut Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya