Oxford United Susah Payah Taklukkan Walsall di EFL Trophy

Duel Walsall vs Oxford United di ajang EFL Trophy.
Sumber :
  • Twitter/@OUFCOfficial

VIVA – Oxford United bertamu ke markas Walsall dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup EFL Trophy, di Bank's Stadium, Rabu 11 November 2020, dini hari WIB. Di laga tersebut, Oxford United berhasil menang secara susah payah dengan skor 1-0.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Selepas kick off, Oxford United langsung tampil menekan meski bertindak sebagai tim tamu. Sedangkan, Walsall coba mengandalkan serangan balik dalam usahanya membongkar pertahanan Oxford.

Laga baru berjalan dua menit, Liam Kelly nyaris saja membawa Oxford United unggul cepat. Sayangnya, sepakan yang dilepaskan Kelly masih melebar dari sasaran.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Menit ke-12, Oxford United kembali memperoleh peluang. Akan tetapi, umpan silang terukur yang dikirimkan Michael Elechi ke dalam kotak penalti Walsall gagal disambar oleh satu pun pemain Oxford United.

Walsall mampu memberikan ancaman ke area pertahanan Oxford United pada menit ke-20. Namun, usaha yang dilakukan Jack Scrimshaw masih bisa digagalkan oleh lini belakang Oxford United.

Drama 6 Gol Lawan Wigan Athletic, Oxford United Kembali ke Zona Playoff

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan oleh wasit, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga Walsall melawan Oxford United.

Di babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Oxoford United masih menerapkan agresivitas dalam membangun serangan. Sedangkan, Walsall masih mengandalkan skema serangan balik cepat.

Pada menit ke-60, Walsall hampir saja membuat Oxofrd United gigit jari. Akan tetapi, upaya Callum Cockerill-Mollet masih bisa digagalkan oleh tiang gawang Oxford United.

Gol yang dinanti Oxford United akhirnya terwujud pada menit ke-87. Adalah Derick Osei Yaw yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya tak mampu diantisipasi oleh kiper Walsall, Jac Rose.

Dalam waktu tersisa, Walsall berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang. Namun, hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Oxofrd United tidak berubah.

Atas kemenangan ini, Oxford United semakin kokoh di puncak klasemen Grup D zona Selatan dengan perolehan 8 poin. Sedangkan, Walsall tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 3 poin

Susunan pemain

Walsall: Jack Rose (PG); Mat Sadler, Hayden White, Dan Scarr, Callum Cockerill-Mollet, Stuart Sinclair (Danny Guthrie 69'), Emmanuel Osadebe (Wesley McDonald 81'), Jack Nolan (Rory Holden 69'), Alfie Bates, Caolan Lavery, Jack Scrimshaw.

Oxford United: Jack Stevens (PG); John Mousinho, Sam Long, Nico Jones, Michael Elechi, Jordan Obita (Daniel Agyei 46'), Liam Kelly, Joel Cooper (Leon Chambers-Parillon 81'), James Henry, Sam Winnall (Derick Osei Yaw 70'), Rob Hall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya