Krisis Bek Liverpool Makin Parah, Ada yang Cedera Lagi

Kapten Timnas Skotlandia, Andrew Robertson
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVA – Nasib sial masih menghantui Liverpool terkait krisis pemain belakang. Kali ini giliran bek sayap The Reds, Andy Robertson yang menepi karena cedera. 

7 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ini Daftarnya

Robertson mendapat cedera di bagian kaki ketika membela negaranya, Skotlandia menghadapi Serbia di Piala Eropa 2020 pada Jumat 13 November 2020. Pada kesempatan itu, Robertson tampil penuh hingga laga usai namun dia tidak dipercaya pelatih Skotlandia untuk mengambil sepakan penalti. 

Sampai akhirnya fakta terungkap bahwa pemain 26 tahun itu mengalami cedera hamstring lewat pengakuannya melalui situs resmi klub. 

Hasil Pertandingan: Timnas Spanyol dan Turki Pastikan Tiket ke EURO 2024

"Saya pikir (saat penalti) bisa menjadi penendang berikutnya. Namun hamstringku mengalami masalah pada babak kedua perpanjangan waktu," kata Robertson seperti dilansir Echo. 

Hal itu makin diperkuat ketika pelatih Skotlandia, Steve Clarke tidak memainkan Robertson ketika bentrok dengan Slovakia di ajang UEFA Nations League, 15 November 2020. Duel tersebut berakhir dengan kekalahan Skotlandia 0-1. 

Kualifikasi EURO 2024: Kejutan Skotlandia, Nasib Tragis Erling Haaland dan Norwegia

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti seberapa parah cedera Robertson. Namun kondisi ini tentu membuat jantungan publik Anfield. 

Sebab sebelumnya sejumlah bintang The Reds di lini belakang sudah lebih dulu menepi, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Fabinho hingga Trent Alexander Arnold. 

Selain di posisi pemain bertahan, Liverpool juga keropos di lini tengah. Thiago Alcantara hingga saat ini belum bisa dipercaya tampil karena cedera, ada juga Mohamed Salah yang harus absen karena positif COVID-19.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya