Raheem Sterling Cedera, ManCity Ketiban Sial Akibat Jeda Internasional

Raheem Sterling
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester City berharap salah satu pemain, Raheem Sterling bisa diturunkan dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Tottenham Hostpur, pada Minggu 22 November 2020. Kondisi Sterling sedikit mengkhawatirkan usai mundur dari skuad Timnas Inggris karena cedera.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

The Citizens menerima kabar bahwa Sterling menderita cedera kaki ringan yang menyebabkan dia absen saat Inggris dikalahkan Belgia dengan skor 0-2 dalam lanjutan UEFA Nations League, pada Senin 16 November 2020, dini hari WIB.

Sterling pun dipastikan akan pada pertandingan terakhir penyisihan grup UEFA Nations League antara Inggris melawan Islandia di Wembley Stadium, Kamis 19 November 2020. Dia sebenarnya merasakan nyeri otot pada akhir pekan lalu yang membuatnya tidak bisa ikut berlatih.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Mantan pemain Liverpool itu mencoba untuk ikut latihan pada hari Sabtru 14 November 2020. Namun, dia merasa tidak nyaman dengan kondisinya sehingga memutuskan untuk menarik diri dari skuad The Three Lions.

Pengundurun diri Sterling terjadi hanya beberapa hari setelah Joe Gomez mengalami cedera saat menjalani tugas negara. Akan tetapi, cedera yang dialami Sterling dilaporkan tidak begitu serius dan dia bisa tampil di laga melawan Tottenham.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Apalagi, tenaga Sterling sangat dibutuhkan ManCity guna mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Premier League. Saat ini, The Citizens masih terpaku di urutan ke-10 dengan perolehan 12 poin.

Winger berusia 26 tahun itu meripakan pilar penting dalam skema permainan menyerangan ManCity. Tercatat, dari 12 penampilannya di musim ini, Sterling telah menyumbang lima gol.

Jika Sterling gagal mengembalikan kebugarannya tepat waktu untuk pertandingan melawan Tottenham, dia diyakini tidak akan absen telalu lalu. Sterling pun diperkirakan akan memperkuan ManCity di laga selanjutnya.

Masalah kesehatan pemain telah menjadi isu yang sensitif sejak awal musim ini. Bahkan, manajer ManCity, Pep Guardiona menjadi salah satu juru taktik yang paling vokal mengutarakan keprihatinan ini.

Kabar mengenai cedera Sterling hanya akan menambah kekhawatiran para manajer Premier League bahwa pemain mereka berada di bawah tekanan yang parah karena kompetisi sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

Terlebih, masih ada jeda internasional di tengah jadwal kompetisi ada yang membuat pemain sulit menemukan bentuk terbaiknya. Maka dari itu, Guardiola berharap, pemainnya yang dipanggil ke tim nasional masing-masing bisa kembali dengan kondisi bugar.

"Kami akan berdoa, dan semua manajer pasti melakukan itu ketika 13 atau 14 pemainnya pergi bersama tim nasional. Kami berharap mereka kembali dengan bugar dan aman, tetapi pada saat yang sama, saya tidak ingin memikirkan itu," ujar Guardiola, seperti dikutip Daily Mail, Senin 16 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya