Positif Corona, Mohamed Salah Diisolasi di Resor Wisata Mesir

Selebrasi Angka Arab Mohamed Salah
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Bintang Tim Nasional Mesir, Mohamed Salah, telah dinyatakan positif COVID-19. Diduga, winger Liverpool itu terpapar virus Corona setelah menghadiri pesta pernikahan sang adik di Kairo, Mesir.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Bahkan, dalam beberapa laporan, Salah dianggap telah melanggar protokol COVID-19 saat merayakan pesta pernikahan adik laki-lakinya tersebut. Apalagi, dugaan itu, diperkuat dengan bukti video yang menunjukkan Salah merayakan pesta tanpa masker dan jaga jarak.

Terkuak fakta bahwa Salah merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif COVID-19. Salah kini menjalani isolasi di El-Gouna, sebuah resor wisata di Laut Merah. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kepala Komite COVID-19 Kementerian Kesehatan Mesir, Hossam Hosny menegaskan, sampai saat ini Salah tak menunjukkan gejala apapun. Jika hasilnya negatif, Salah dipastikan segera bergabung bersama Liverpool Kamis, 19 November 2020.

"Salah saat ini berada di El-Gouna untuk menyelesaikan karantina dan dia akan melakukan tes PCR lagi pada hari Kamis. Saya berharap hasilnya akan negatif karena sampai saat ini, pemain tersebut belum menunjukkan gejala apapun," ujar Hossam Hosny dikutip mirror.co.uk, Selasa 17 November 2020.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Photo :
  • ghgossip

Dijelaskan Hossam, bahkan Liverpool telah berkomunikasi dengan pihaknya. tenaga kesehatan pun akan dikirim untuk memeriksa Salah.

"Liverpool sedang berkomunikasi dengan kami untuk memeriksa Salah. Staf medis mereka telah setuju bahwa dia akan pergi ke El-Gouna," ungkapnya.

"Salah bisa kembali ke Inggris jika hasil tesnya pada Kamis negatif," tambah Hossam.

Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) telah mengumumkan bahwa Salah dinyatakan positif virus Corona pada Jumat 13 November 2020. Meski sempat diragukan, tetapi dalam swab tes kedua Salah hasilnya tetap positif.

EFA menyatakan bahwa pemain berusia 28 tahu itu dalam keadaan baik dan tidak mengalami gejala. Namun, Salah harus absen dalam laga Mesir kontra Togo di Kualifikasi Piala Afrika 2021. Ia pun berpotensi absen bersama Liverpool pada lanjutan Premier League melawan Leicester City.

Akan tetapi, yang menjadi sorotan lantaran Salah dianggap telah melanggar protokol COVID-19 saat menghadiri pernikahan sang adik. Terutama terhadap tuduhan berpelukan dengan sesama tanpa mengenakan masker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya