Frank Lampard Akui Tugas Manajer Jauh Lebih Sulit daripada Pemain

Manajer Chelsea, Frank Lampard, dan Petr Cech
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengakui bertugas sebagai juru taktik jauh lebih sulit daripada menjadi pemain. Hal itu dirasakan Lampard setelah berkarier sebagai manajer sejak 2018.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Lampard menyadari, ada risiko yang bisa merusak warisannya sebagai pemain di Chelsea ketika memutuskan untuk menjadi manajer. Apalagi, Lampard memang dikenal sebagai salah satu legenda The Blues.

"Kehidupan seorang pemain adalah gelembung keegoisan sampai taraf tertentu. Saya menyadari bahwa sekarang ini saya mengalami masa yang lebih sulit daripada saat bermain," kata Lampard, seperti dikutip BBC, Rabu 18 November 2020.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Kehidupan seorang manajer harus berkutat dengan 25 orang dalam skuad, staf yang berada di gedung, dan masalah dengan departemen yang berbeda. Tugas ini sangat jauh dari sepakbola," ujarnya.

Lebih lanjut, Lampard menegaskan, bahwa tugas menjadi manajer jauh lebih melelahkan ketimbang saat masih bermain. Bahkan, ia bisa mendapat 50 masalah dalam kurun waktu sehari.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

"Para pemain dapat dengan mudah duduk di sana dan berkata mereka ingin menjadi seorang manajer, kemudian mereka memulai jalan dan berkata: 'Sebenarnya saya ingin menjadi seorang pakar,' Saya pun menghormati itu karena menjadi pakar juga sulit, tetapi dalam hal manajemen saya ingin menguji kualitasnya," tuturnya.

"Seorang manajer bisa saja mendapatkan 50 masalah dalam sehari. Ini jauh lebih melelahkan, tetapi saya menyukainya dan tidak bisa hidup tanpa ini semua," ucapnya.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024