Keinginan Besar Wayne Rooney di Derby County

Penyerang Derby County, Wayne Rooney.
Sumber :
  • standard.co.uk

VIVA – Wayne Rooney berambisi menjadi manajer di Derby County. Namun untuk saat ini fokus Rooney adalah manajer interim. 

Liverpool Susah Payah Kalahkan Derby County, Klopp Bilang Begini

Eks pemain Manchester United tersebut, bersama dengan Liam Rosenior, Shay Given dan Justin Walker adalah manajer interim di Derby County. Hal ini terjadi setelah Philip Cocu dipecat pada pekan lalu. 

Dikutip dari Skysport, Rooney, Given, Rosenior dan Walker memimpin latihan Derby jelang pertandingan melawan Bristol City. Tidak hanya itu saja, merekalah yang juga menentukan line up pemain nantinya. 

Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool Diselamatkan Kiper Cadangan

Cocu menjadi manajer di Derby County sejak 2019 lalu. Ia menggantikan posisi Frank Lampard. 

Musim pertamanya, Cocu berhasil membawa Dery County finish di peringkat 10. Namun pada musim 2020/2021 ini dari sebelas laga yang sudah dijalani, Derby County hanya sekali meraih kemenangan. 

Punya Modal Mengerikan, Liverpool Seharusnya Tak Sulit Gilas Derby County

Sudah bukan rahasia lagi jika Rooney tertarik untuk menjadi seorang manajer. Dan untuk itulah ia berada di Derby County yang memberikan kesempatan sebagai pemain dan manajer yang sudah dilakukan sejak Desember lalu. 

Photo :
  • Twitter/@England

"Saya berambisi untuk masuk ke jajaran manajemen," kata Rooney. 

"Jika saya tidak berambisi, maka saya tidak akan berada di sini dan saya akan mengatakan tidak menginginkan pekerjaan itu. Saat ini ada kesempatan bagi kami untuk mencoba memimpin tim. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperlihatkan ide yang berbeda dan kembali membawa tim ke jalur yang benar," tambahnya. 

Rooney tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Cocu yang telah memberikan pelajaran banyak untuknya yang juga menjadi manajer dan pemain untuk pertama kalinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya