Masih Terjangkit Corona, Salah Absen saat Liverpool Vs Leicester City

Selebrasi Mohamed Salah usai bobol gawang Everton
Sumber :
  • https://twitter.com/LFC

VIVA – Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah dilaporkan diterbangkan ke Inggris. Meski kondisinya belum sembuh dari Virus Corona atau COVID-19.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

 Diduga, winger Liverpool itu terpapar virus Corona setelah menghadiri pesta pernikahan sang adik di Kairo, Mesir.

Bahkan, dalam beberapa laporan, Salah dianggap telah melanggar protokol COVID-19 saat merayakan pesta pernikahan adik laki-lakinya tersebut. Apalagi, dugaan itu, diperkuat dengan bukti video yang menunjukkan Salah merayakan pesta tanpa masker dan jaga jarak.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Melansir dari Goal Internasional, Salah bersama Mohamed Elneny gelandang Arsenal yang juga positif Corona diterbangkan  ke Inggris secara khusus. 

Sebelumnya pada hari Rabu, 18 November 2020 salah masih dinyatakan negatif usai menjalani swab test yang kedua. Ia dikarantina di El-Gouna, sebuah resor wisata di Mesir.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Kepala Komite COVID-19 Kementerian Kesehatan Mesir, Hossam Hosny sebelumnya menegaskan, Salah tak menunjukkan gejala apapun. Jika hasilnya negatif, Salah dipastikan segera bergabung bersama Liverpool Kamis, 19 November 2020 lalu.

"Salah saat ini berada di El-Gouna untuk menyelesaikan karantina dan dia akan melakukan tes PCR lagi pada hari Kamis. Saya berharap hasilnya akan negatif karena sampai saat ini, pemain tersebut belum menunjukkan gejala apapun," ujar Hossam Hosny dikutip mirror.co.uk.

Dijelaskan Hossam, bahkan Liverpool telah berkomunikasi dengan pihaknya. tenaga kesehatan pun akan dikirim untuk memeriksa Salah.

"Liverpool sedang berkomunikasi dengan kami untuk memeriksa Salah. Staf medis mereka telah setuju bahwa dia akan pergi ke El-Gouna," ungkapnya.

"Salah bisa kembali ke Inggris jika hasil tesnya pada Kamis negatif," tambah Hossam.

Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) mengeluarkan pengumuman bahwa Salah kembali positif COVID-19. Hal ini berdasarkan hasil swab kedua.

"Hari ini, Mohamed Salah membuat swab baru untuk mendeteksi virus COVID-19, tetapi hasilnya positif," bunyi pernyataan itu dikutip dari akun Twitter EFA, Kamis 19 November 2020.

Liverpool Harus Bersabar

Salah masih akan absen menghadapi Leicester City pada Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB, 23 November 2020. Pada Senin itu juga, Salah akan menjalani swab selanjutnya.

Tentu, untuk swab test ketiga Liverpool berharap eks pilar AS Roma itu bisa dinyatakan negatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya