Manchester United Diserang Hacker

Patung The Holy Trinity, ikon markas MU, Old Trafford
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Sistem informasi Manchester United bermasalah pada Jumat 20 November 2020. Ternyata, ada hacker usil yang menyerang sistem mereka.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Basis data personal milik fans dan pelanggan MU, dikhawatirkan jadi sasaran. Maklum saja, di sana memang ada data lengkap terkait akun bank dan catatan pribadi fans dan pelanggan setia Setan Merah.

Namun, manajemen MU memastikan basis data tersebut aman dan fans tak perlu khawatir adanya pembobolan akibat aktivitas kriminal yang terorganisir tersebut.

Indonesia Mendapat 97 Ribu Serangan

"Manchester United mengonfirmasi ada serangan cyber dari komunitas berpengalaman di sistemnya," begitu pernyataan resmi klub dilansir Daily Mail.

Ditegaskan manajemen MU, pihaknya telah mengambil tindakan untuk menginvestigasi dan meminimalisir kerusakan secara sistemik. Mereka menegaskan sudah menerapkan protokol ketat demi melindungi data konsumen.

Angkatan Udara Kebobolan, Percakapan 4 Perwira Tinggi Berhasil Disadap di Singapura

"Pertahanan cyber kami mengidentifikasi adanya serangan dan langsung mematikan sistem yang diserang. Ini dilakukan demi melindungi data yang ada. Saluran media klub, termasuk situs resmi dan aplikasi, tak terpengaruh," lanjut MU.

Pers rilis Polrestabes Palembang ungkap kasus ilegal akses berupa bobol ATM oleh WNA asal Rusia bersama hacker Meksiko.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Tim gabungan Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan bersama Unit Pidana Umum Satreskrim Polrestabes Palembang, memongkar kasus pembobolan ATM yang libatkan WNA.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024