Kontroversi Kemenangan MU Vs West Brom, Solskjaer Akui Beruntung

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Manchester United meraih kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu malam 21 November 2020. Pada pertandingan tersebut 'Setan Merah' unggul melalui gol penalti Bruno Fernandes.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Namun ada kejadian kontroversial dalam duel tersebut. MU dianggap diuntungkan karena ada penalti buat West Brom yang dianulir.

Pada awal babak kedua, wasit David Coote memberikan hukuman tendangan 12 pas bagi West Brom. Itu karena pemain mereka dilanggar di kotak terlarang oleh Fernandes.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Baca juga: MU Akhirnya Putus Kutukan di Old Trafford

Sayangnya, wasit kemudian membatalkan setelah diminta melihat VAR. Dia menganggap tekel Fernandes bersih karena lebih dulu menyentuh bola.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Photo :
  • twitter.com/B_Fernandes8

Hal yang kemudian disesalkan banyak pihak. Sebagian besar publik menilai itu seharusnya penalti, bahkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berpikir serupa.

"Mungkin itu penalti. Mungkin kami beruntung, tapi tidak ada yang diberikan begitu saja. Bisa jadi peraturan sekarang berbeda dengan cara saya menginterpretasikan," kata Solskjaer dikutip Goal.

Kemenangan atas West Brom membuat MU berhasil pecah telur di kandang. Diketahui mereka sebelum selalu gagal menang dalam enam pertandingan di markas sendiri.

Lebih lanjut dengan kemenangan itu, MU berhak naik ke posisi sembilan klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 13 poin dari 8 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya