MU dan Ansu Fati Sudah Sepakati Transfer, Kok Tak jadi Pindah?

Striker muda Barcelona, Ansu Fati
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manchester United ternyata hampir saja mewujudkan transfer sensasional pada musim panas lalu. Setan Merah sudah sangat dekat mendapatkan youngster Barcelona, Ansu Fati.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Ansu Fati menjadi salah satu properti panas di bursa transfer musim lalu setelah menampilkan performa yang menawan bersama Blaugrana. Dengan potensinya tersebut, dia kini sudah jadi tandem reguler bagi Lionel Messi di lini depan.

Dari situ, MU pun kepincut untuk mendaratkannya di Old Trafford. Dia menjadi alternatif setelah Setan Merah gagal membajak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Saking seriusnya, MU dilaporkan sudah setuju menebusnya dengan mahar £133 juta atau setara Rp2,5 triliun. MU rela mengeluarkan uang banyak meski sedang kesulitan finansial.

Sayangnya, kesepakatan urung terwujud. Barcelona enggan melepas aset masa depannya meski kesepakatan pribadi dengan sang pemain sudah tercapai seperti dikutip The Sun.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Fati sebenarnya memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Namun, nilainya sangat tak masuk akal lantaran mencapai £357 juta atau setara Rp6,7 triliun. Jumlah yang tak mungkin dibayarkan MU.

Menyadari bakat besar pemain 18 tahun, Barca pun mengambil langkah cepat untuk memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat. Dengan sisa kontrak tinggal dua musim lagi atau hingga 2022, Blaugrana merasa Fati harus dipagari dengan kontrak jangka panjang agar tak dibajak klub top Eropa lain.

Saat ini, Fati tengah menepi dari lapangan akibat dihantam cedera lutut. Dia diprediksi baru bisa kembali pada Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya