Anfield Jadi Kuburan untuk Lawan-lawan Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool usai kalahkan Leicester
Sumber :
  • twitter.com/GWijnaldum

VIVA – Liverpool meraih kemenangan saat menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Premier League. Berlaga di Anfield Stadium, Senin dini hari WIB, 23 November 2020, Liverpool menang 3-0.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kemenangan ini semakin menegaskan bahwa Anfield adalah kuburan untuk lawan-lawan Liverpool. The Reds tak terkalahkan dalam 64 laga kandangnya.

Dalam periode itu, Liverpool meraih 53 kemenangan dan 11 imbang. Selain itu, hanya ada lima hasil imbang tanpa gol dalam periode tersebut. Adapun kekalahan terakhir dialami Liverpool dari Crystal Palace April 2017.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Bukan cuma itu, Liverpool mencatatkan 169 gol dan hanya kebobolan 42 kali dan tim-tim besar seperti Manchester United, Tottenham Hotspur Chelsea dan Arsenal pernah terkubur di Anfield.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kapten Liverpool dalam laga ini, James Milner mempersemabahkan kemenangan untuk suporter yang masih belum bisa datang ke stadion. Dia berharap, tetap menjaga kengerian Anfield sampai nanti para suporter bisa kembali datang.

"Impresif sekali kami bisa mempertahankan catatan tak terkalahkan di kandang tanpa fans," kata Milner, dilansir BBC Sport.

"Semoga saja ketika mereka kembali, kami masih bisa menjaga rekor itu," sambung pemain 34 tahun itu yang menggantikan peran Jordan Henderson.

Liverpool saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Pasukan Juergen Klopp menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen dengan poin 20

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya