Rekor Mengerikan Liverpool Masih Kalah dari Sadio Mane

Penyerang Liverpool Sadio Mane berselebrasi usai bobol gawang Everton
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool boleh saja berbangga karena sudah mencatatkan 64 laga di Anfield tanpa pernah kalah. Rekor tersebut tercipta usai Liverpool mengalahkan Leicester City, 3-0, di Anfield, Minggu 22 November 2020.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Ini menjadi salah satu catatan paling mengerikan di Premier League. Liverpool kini menjadi tim kedua di Premier League dengan catatan tidak terkalahkan terbanyak, setelah Chelsea.

Mereka kalah dari Chelsea yang tak terkalahkan dalam 86 laga kandang secara beruntun dan dicetak pada era 2004 hingga 2008.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Namun, ternyata jumlah laga kandang tak terkalahkan Liverpool masih kalah dari pemainnya sendiri, Sadio Mane. Sejak datang ke Anfield pada 28 Juni 2016, Mane sudah mencatatkan 71 laga tanpa pernah kalah di kandang bersama Liverpool.

Kebetulan, saat Liverpool kalah di kandang dari Crystal Palace, 23 April 2017, Mane absen karena cedera.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Photo :
  • twitter.com/LFC

Dia juga absen ketika Liverpool kalah dari Swansea City, Januari 2017 silam, dengan skor 2-3.

Dengan catatan itu, dilansir Independent, Mane menjadi pemain Premier League dengan catatan terbanyak tak terkalahkan di satu stadion.

Sementara, posisi kedua ada rekan satu timnya, Mohamed Salah, yang tak terkalahkan dalam 61 laga di Anfield. Kemudian, di posisi ketiga, ada eks bek Chelsea, Alex, yang tak terkalahkan dalam 41 laga di Stamford Bridge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya