Ole Gunnar Solskjaer: Bukan Urusan Saya Buat Dean Henderson Bahagia

Kiper Manchester United, Dean Henderson saat menghalau tembakan Leandro Trossard
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menybutkan, Dean Henderson akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Namun, Solskjaer mengatakan, bukan urusannya untuk bisa membuat Henderson tetap bahagia di Ole Trafford. 

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Henderson bisa saja diturunkan oleh Solskjaer saat MU bertemu Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. Sejak kembali dari Sheffield United pada musim panas tahun ini, penjaga gawang berusia 23 tahun ini baru bermain sebanyak empat kali. 

"Ia telah kembali, dan semakin matang. Ia juga sudah bermain dalam beberapa pertandingan, berlatih dengan salah satu kiper terbaik di dunia, dan ia juga berpotensi menjadi penjaga gawang terbaik," kata Solskjaer dikutip dari ESPN. 

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

"Bukan urusan saya untuk bisa membuat semua orang bahagia, saya sudah mengatakan itu beberapa kali. Penampilan akan selalu menjadi keputusan ia bermain atau tidak. Saya rasa adalah tugas pemain untuk membuat saya dan pelatih senang, sehingga ada memiliki kesempatan besar untuk kembali bermain di laga selanjutnya," tambah pria asal Norwegia ini. 

Photo :
  • twitter.com/manutd
Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Baca juga: Solskjaer Ungkap Masa Depan Dean Henderson di MU

Musim lalu penampilan Henderson saat dipinjamkan MU ke Sheffield United sangat impresif. Sayangnya, saat kembali ke MU ia baru bermain dua kali di Piala Liga dan sekali di Liga Champions. 

Isu kepergian Henderson pun semakin santer. Kabarnya, Henderson ingin hijrah dari MU pada Januari tahun depan meski hanya sebagai pemain pinjaman. 

"Saya sangat senang dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh Henderson. Ia telah berkembang dan semakin matang," jelasnya. 

"Antara Henderson atau David de Gea yang akan bemain melawan Istanbul Basaksehir, saya tidak akan mengatakannya tapi kita lihat reaksi kedua pemain tersebut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya