Teknik Cuci Otak Jose Mourinho Bikin Tottenham Semakin Sangar

Selebrasi manajer Jose Mourinho usai bawa Tottenham Hotspur ke kompetisi Eropa
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Tottenham Hotspur tidak diduga kini menjadi pemuncak di klasemen sementara Premier League. Dalam 10 pekan, mereka sudah mengemas 20 poin.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Sempat kalah di awal melawan Everton, namun Tottenham perlahan bisa bangkit. Mereka diam-diam merangkak ke papan atas hingga merebut tampuk pimpinan.

Baca juga: Cara Kejam Mourinho yang Buat Tottenham Semengerikan Ini

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Mantan pemain Timnas Inggris, Tim Sherwood, memberi pandangan soal keberhasilan Tottenham ini. Dia langsung menunjuk sosok Jose Mourinho sebagai otak di balik semuanya.

Sherwood melihat Mourinho sudah berhasil mencuci otak para penggawa The Lilywhites sehingga mau bertarung habis-habisan ketika turun ke lapangan.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Photo :
  • Twitter/@SpursOfficial

"Mourinho mencuci otak pemainnya agar percaya bahwa mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu. Mereka butuh trofi," kata Sherwood.

"Mourinho membuat mereka yakin. Tentu saja, di sana dia memiliki 20 trofi sepanjang karier. Para pemain yakin dengan manajernya yang tahu cara berbicara dan meraih kemenangan," sambungnya dikutip Goal.

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Tottenham di puncak dengan raihan 20 poin sama seperti sang juara bertahan, Liverpool. Namun mereka lebih unggul dalam urusan perhitungan gol.

Dari produktivitas, Tottenham layak dipuji. Mereka menjadi tim kedua yang paling banyak membobol gawang lawan sejauh ini, 21 gol. hanya kalah dari Chelsea, 22 gol. Harry Kane cs juga menjadi tim paling sedikit kebobolan, sembilan gol saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya