Terungkap, Manchester City Bakal Kontrak Lionel Messi 10 Tahun

Bintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Twitter: @brfootball

VIVA – Manchester City siap merealisasikan rencana mereka untuk menandatangani bintang barcelona Lionel Messi pada Januari 2021. ManCity pun dikabarkan sudah menyiapkan rencana jangka panjang buat Messi di Etihad Stadium

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa 25 November 2020, The Citizens merancang kontrak berdurasi 10 tahun untuk memaksimalkan keuntungan dalam mendatangkan Messi dari Barcelona dengan harga fantastis.

Sebelumnya, Lionel Messi gagal dalam upayanya mengamankan kepindahan ke Etihad Stadium selama musim panas lalu setelah gagal menggunakan klausul pelepasan dalam kontrak di Barcelona yang ternyata belum kadaluwarsa.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Meski gagal di musim lalu, ManCity tetap tertarik untuk merekrut superstar asal Argentina tersebut tahun depan dan memiliki rencana untuk membahas kerjasama selama satu dekade dengan City Football Group (CFG).

Itu akan dimulai dengan kontrak beberapa musim untuk bermain bersama ManCity besutan Pep Guardiola. Sebelumnya Guardiola sendiri sudah berkomitmen memperpanjang kontrak dua musim berikutnya di ManCity pada pekan lalu.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Para pejabat klub sendiri sangat percaya masuknya Messi akan menghadirkan pendapatan komersial yang sangat besar. Dan ini bisa membantu untuk mendanai kesepakatan antara ManCity dengan Barcelona dalam melepas Messi.

Tidak hanya bakal membela ManCity, dalam kontrak yang sudah dipersiapkan tersebut, Messi juga direncanakan membintangi klub di bawah naungan CFG lainnya, dengan New York City di Amerika Serikat sebagai tujuan berikutnya.

CFG sendiri memiliki 10 klub yang di antaranya berada di China, India, Jepang dan Australia. Sebuah sumber menyebut bahwa rencana ini bisa berubah dan kemungkinan Messi juga akan diminta berperan sebagai duta klub di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya