7 Fakta Menakjubkan Liverpool Jelang Tantang Brighton

Selebrasi pemain Liverpool usai kalahkan Leicester
Sumber :
  • twitter.com/GWijnaldum

VIVA – Liverpool akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu 28 November 2020. Di laga ini, The Reds datang dengan modal kekalahan dari Atalanta.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kendati demikian, bukan berarti Brighton bakal mudah memetik kemenangan dari pasukan Juergen Klopp. Terlebih, Liverpool masih sangat digdaya di kompetisi domestik.

Selain itu, The Reds juga didukung sejumlah rekor positif saat berjumpa Brighton di musim-musim sebelumnya. Hal itu cukup meningkatkan kepercayaan diri Mohamed Salah cs untuk merebut takhta klasemen Premier League dari Tottenham Hotpur.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dan meski sejumlah pilar inti masih dibekap cedera, tapi Liverpool bisa menurunkan para penyerang terbaiknya di laga ini. Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Diogo Jota bisa jadi senjata ampuh The Reds dalam mendulang kemenangan.

Berikut fakta menarik duel Brighton versus Liverpool, dikutip Sky Sports dan Opta:

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

1. Brighton dipastikan bakal kesulitan menghadapi Liverpool. The Seagulls tak pernah mengalahkan Liverpool di kandangnya saat jumpa di kasta tertinggi dengan catatan tiga kali imbang dan empat kali kalah.

2. Brighton sedang berupaya mencatatkan kemenangan beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak November 2019 usai mengalahkan Aston Villa 2-1.

3. Brighton tak pernah menang dalam 14 pertemuan terakhirnya kontra tim yang berstatus juara bertahan di kasta tertinggi. Catatannya imbang dua kali dan kalah 12 kali.

4. Liverpool selalu memenangkan duel kontra Brighton dalam sembilan pertemuan terakhirnya di semua kompetisi.

5. Liverpool sedang dalam tren buruk di laga tandang. The Reds kesulitan meraih kemenangan dalam tiga laga tandang terakhirnya dengan torehan dua imbang dan sekali kalah.

6. Hanya Chelsea yang sejauh ini mencetak gol lebih banyak dari Liverpool di Premier League musim ini. Namun, The Reds jadi satu-satunya tim yang selalu mencetak gol tiap pertandingan.

7. Mohamed Salah jadi pemain yang patut diwaspadai di laga nanti. Pemain asal Mesir sangat produktif dengan terlibat dalam penciptaan delapan gol di enam penampilannya di Premier League musim ini. Rinciannya, lima gol dan tiga assists.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya