Perjuangan Berat Sergio Aguero Bangkit dari Cedera di Tengah Duka

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sangat kagum terhadap perjuangan Sergio Aguero. Bomber asal Argentina itu merupakan pribadi yang kuat lantaran terus fokus menjalani pemulihan di tengah duka selepas kehilangan mantan mertuanya, Diego Maradona.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Diketahui, Aguero merupakan mantan menantu Maradona. Dia sempat menikahi anak legenda Timnas Argentina itu, Giannina, dan memiliki satu anak laki-laki.

Namun, di tengah upayanya pulih dari cedera hamstring, Aguero dihantam kabar duka setelah Maradona dinyatakan meninggal dunia pada 25 November lalu akibat serangan jantung.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Meski tak bisa menutupi kesedihannya, Guardiola menilai pemain 32 tahun itu merupakan sosok yang tangguh. Dia terlihat tegar dan tetap fokus menjalani pemulihan demi bisa kembali lebih cepat ke lapangan hijau.

"Sejauh yang saya lihat dia dalam kondisi baik. Tentu, dampaknya pada hari pertandingan melawan Olympiakos sangat berat. Sudah pasti itu sulit dan itu normal. Dia mengenal Maradona dengan cukup baik dan dia adalah kakek dari putranya," kata manajer asal Spanyol dikutip The Sun.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"“Ini situasi yang menyedihkan bagi keluarganya, terutama untuk putranya tapi ya, dia baik-baik saja. Tapi, itu pertanyaan baginya yang sulit saya jawab," tutur dia.

Musim ini, eks bomber Atletico Madrid itu belum banyak terlibat dengan tim. Dia baru mencatatkan empat penampilan dan satu gol lantaran cederanya belum pulih.

Situasinya juga sedikit sulit karena Manchester City belum memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini. Padahal, Aguero merupakan kunci kebangkitan The Citizens yang turut mempersembahkan empat gelar Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya