6 Fakta Kedigdayaan Manchester City, Burnley Siap-siap Nangis

Para pemain Manchester City rayakan gol Phil Foden
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manchester City menjamu Burnley di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu 28 November 2020. Di laga ini, tuan rumah jauh lebih diunggulkan.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Bukan hanya karena memiliki komposisi pemain lebih baik. The Citizens juga dinaungi rekor positif saat bersua Burnley.

The Clarets kerap kesulitan ketika menghadapi ManCity. Terakhir kali Burnley merasakan kemenangan atas The Citizens, Pep Guardiola masih belum tiba.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Terlebih, Burnley juga sedang dalam tren negatif setelah hanya mengumpulkan satu kemenangan dari lima penampilan terakhirnya di lima laga terakhir.

Berikut fakta-fata menarik lainnya yang muncul jelang duel ini, dikutip Sky Sports dan Opta:

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

1. ManCity memiliki rekor apik saat bersua Burnley. The Citizens selalu mampu meraih kemenangan kontra Burnley dalam enam pertemuan terakhirnya di semua kompetisi.

2. Sementara, Burnley hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 12 pertemuannya dengan ManCity di Premier League. Itu terjadi pada Maret 2015.

3. ManCity selalu membuat Burnley menangis dalam enam pertemuan terakhirnya di Etihad Stadium dengan agregat 24-2.

4. ManCity sejauh ini mencatatkan rata-rata tembakan sebanyak 15,7 dan 5,3 mengarah ke gawang. Sementara, konversi tembakan rata-rata di angka delapan persen. Jumlah ini jadi yang terendah selama ditangani Pep Guardiola.

5. ManCity berhasil memenangkan 19 dari 21 laga terakhirnya di Premier League saat duel dimulai pukul 3 sore waktu setempat. 

6. Sergio Aguero merupakan momok menakutkan bagi pertahanan Burnley. Dia berhasil mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilannya kontra The Clarets di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya