Jose Mourinho Gunakan Siasat Licik Lemahkan Mental Chelsea

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menabuh genderang perang jelang menghadapi Chelsea, Minggu 29 November 2020. Seperti biasa, dia melontarkan kalimat-kalimat pedas untuk melemahkan mental lawan.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Manajer asal Portugal itu bersiap kembali ke Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League. Tapi, kali ini dia datang sebagai lawan The Blues.

Meski memiliki banyak kenangan manis dengan Chelsea, Mourinho dituntut untuk tetap profesional. Dia wajib membawa timnya pulang dengan kemenangan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Mengusung misi tersebut, Mourinho kembali menggunakan strategi jitunya. Dia mengganggu mental kubu lawan lewat perang kata-kata.

Mourinho dengan lantang menyinggung prestasi Frank Lampard bersama Chelsea. Dia mengatakan, dengan skuad mewah, seharusnya Chelsea bisa meraih posisi yang lebih baik.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Ketika Anda menjadi favorit, Anda tahu mengapa Anda difavoritkan," ujar Mourinho dikutip Sportsmail.

"Saya dulu pernah di klub, yang bisa dikatakan 'juara di bursa trasfer' karena investasinya. Saya harus menghadapi tekanan itu.

"Jadi, sekarang bukan saya yang harus menghadapi tekanan itu. Beri sedikit tekanan pada mereka. Tinggalkan kami dengan damai," lanjut dia.

Sebenarnya, Mourinho memiliki dasar yang kuat melontarkan sindiran tersebut. Sebab, The Blues dengan gilanya menghabiskan £230 juta pada musim panas lalu.

Pemain dengan kualitas tinggi seperti Timo Werner, Kai Havertz, dan Edouard Mendy didatangkan guna mengangkat prestasi Chelsea. Namun, mereka kini masih tertinggal dari Tottenham dan Liverpool di posisi ketiga.

"Jika Anda melihat pengeluaran selama beberapa musim terakhir, yang Tottenham lakukan di musim panas ketika saya datang ke Chelsea dan apa yang telah mereka lakukan di jeda ini, dibandingkan dengan kami, Anda akan melihatnya sangat mirip," ungkap Lampard membalas sindiran Mourinho.

"Satu-satunya hal yang akan membuat Anda sukses adalah kerja keras. Bagaimanapun, tekanannya sangat besar. Tekanan di Tottenham akan sangat besar, karena Jose membangun skuad yang fantastis dan memiliki pemain yang luar biasa," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya