Kesal Banyak Pemain Cedera, Bek Liverpool Kecam Jadwal Premier League

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengikuti jejak Juergen Klopp yang mengecam jadwal Premier League. Dia dengan lantang mengatakan jadwal kompetisi kasta tertinggi Inggris itu di luar akal sehat.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dampak terganggunya jadwal akibat pandemi virus corona COVID-19, pihak operator Premier League langsung memadatkan jadwal tanding musim ini agar selesai di waktu yang tepat. Ada kalanya setiap tim memiliki waktu istirahat kurang dari tiga hari.

Terlebih, tim-tim papan atas yang bermain di kompetisi Eropa. Waktu istirahat menjadi semakin sedikit.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Imbasnya, banyak pemain kelelahan dan akhirnya cedera. Seperti yang dialami oleh The Reds.

Sejumlah pemain intinya seperti Xherdan Shaqiri, Joe Gomez, Jordan Henderson, dan Naby Keita tumbang. Alexander-Arnold sendiri mengalami cedera betis dan diperkirakan baru bisa kembali pada Desember mendatang.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pemain asal Inggris secara gamblang menentang situasi tersebut. Dia menyebut harus ada perubahan agar fisik para pemain tak hancur.

"Kami sempat lockdown selama tiga bulan, harus kembali, dan tidak bisa sepenuhnya fit seperti yang kami inginkan dan harus memainkan sisa pertandingan, kemudian tidak mendapatkan banyak istirahat. Kami punya waktu dua minggu dilanjut 10 hari pramusim, kemudian langsung kembali ke liga paling kompetitif di dunia, itu sulit," kata pemain 22 tahun dikutip Goal.

"Jadwal pertandingan, dalam kondisi pertandingan internasional terakhir Anda (sebelum bermain lebih awal pada hari Sabtu) benar-benar bertentangan dengan akal sehat. Tidak ada cukup waktu untuk pemulihan. Tubuh Anda tidak dapat pulih secepat itu. Otot Anda tidak 100 persen dan begitulah Anda mengalami cedera. Sesuatu harus diubah," jelasnya.

Liverpool sendiri akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu 28 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya