Misi Manchester City Bombardir Pertahanan Burnley

Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang Olympiakos
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City bersiap menjamu Burnley dalam pertandingan pekan ke-10 Premier League di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB 28 November 2020. Manajer Pep Guardiola berbicara mengenai misi anak asuhnya untuk membombardir lini pertahanan tim tamu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kepercayaan diri Guardiola untuk memenangkan pertandingan melawan Burnley bukannya tanpa alasan. Sebab, situasi timnya sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pemain yang sebelumnya mengalami cedera seperti Nathan Ake, Fernandinho, dan Benjamin Mendy dikatakan Guardiola sudah mulai pulih. Mereka sudah ikut dalam latihan bersama tim dan siap untuk dimainkan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Di tengah jadwal padat yang akan dijalani ManCity pada akhir 2020 ini, Guardiola butuh skuad yang lengkap. Sehingga dia bisa melakukan rotasi pemain di setiap pertandingan.

"Semuanya baik-baik saja. Jauh lebih baik memiliki semua pemain yang ada sekarang. Ini memang sulit, tapi dengan jumlah permainan sebanyak ini, dan kami membutuhkan rotasi. Ini akan sangat penting," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di awal musim ini, ManCity tidak menjalaninya dengan sempurna. The Citizens terpuruk di urutan ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin hasil dari delapan pertandingan.

Itu sebabnya saat menjamu Burnley mereka harus bisa main maksimal. Guardiola sudah meminta anak asuhnya untuk bermain menyerang sehingga pertahanan lawan terus tergempur.

"Anda selalu lebih dekat dengan kemenangan jika menciptakan lebih bayak peluang. Suatu saat kita akan mencetak gol dari apa yang telah dilakukan. Saatnya lebih banyak memasukkan pemain ke dalam kotak penalti lawan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya