Frank Lampard Segera Lunasi Utang ke Pemilik Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, telah membuat pemilik klub Roman Abramovich merogoh koceknya sangat dalam pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebab, pengeluaran belanja The Blues di bursa transfer musim panas kemarin mencapai 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,7 triliun.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hal itu, diakui Lampard, membuat dirinya memiliki utang ke Abramovich. Ia pun berjanji untuk segera melunasi utang tersebut pada pertandingan ke-1000 Abramovich sebagai pemilik Chelsea.

Abramovich kemungkinan besar akan menyaksikan laga ke-1000 sebagai pemilik saat The Blues menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Minggu 29 November 2020. Laga tersebut jelas sangat bergengsi karena bertajuk derby London.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain itu, entah suatu kebetulan atau tidak, pertandingan ke-1000 Abramovich akan menyajikan pertarungan dua legenda Chelsea. Lampard saat ini adalah pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa. Sedangkan, Jose Mourinho yang kini membesut Tottenham merupakan manajer yang paling dihormati di Stamford Bridge.

Photo :
  • The Guardian
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Lampard adalah pemain pertama yang Abramovich beli dari West Ham United pada tahun 2003 silam. Kehadiran Lampard saat itu menjadi fondasi awal Chelsea dalam meraih kesuksesan di tahun-tahun selanjutnya.

Mantan gelandang yang piawai mencetak gol itu mengaku bangga bisa menjadi bagian dari skuad Chelsea. Lampard juga menambahkan bahwa dirinya sangat kagum terhadap gaya kepemimpinan Abramovich di Chelsea yang tetap berani berinvestasi meski dibayangi ketidapastian akibat krisis pandemi virus Corona.

"Saya sangat bangga akan hal itu dan saya pikir ini menjadi langkah baik. Nantinya waktu akan menjawab kembali suatu periode," kata Lampard, seperti dikutip Football London, Sabtu 28 November 2020.

"Saya ingat hari-hari awal era Roman Abramovich, yang membuat banyak penggemar mendukung karena pemilik baru telah menghabiskan dan menjadikan kami sukses. Saya pikir pemilik akan lebih senang jika kami bisa mempertahankan kesuksesan itu dalam periode waktu tertentu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya