Sialnya Liverpool: 2 Gol Dianulir, 2 Penalti dan Bobol di Menit Akhir

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Kesialan menimpa Liverpool di pekan ke-10 Premier League 2020/2021 saat bentrok dengan Brighton & Hove Albion pada Sabtu malam WIB 28 November 2020. Di duel tersebut, Sadio Mane cs ditahan imbang 1-1. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tampil di American Express, di atas kertas Liverpool diunggulkan bakal keluar sebagai pemenang. Realita itu tampak saat menjalani laga, The Reds dominan sejak menit awal meski bermain di laga tandang. 

Sayang keberuntungan tidak berpihak kepada mereka. Sejumlah peluang yang dilakukan mentok karena keputusan wasit. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ada dua gol yang dianulir oleh wasit, yang pertama saat Mohamed Salah menciptakan gol di menit ke-33. Wasit tidak mengesahkannya setelah dia mengecek VAR dan dinyatakan offside. 

Photo :
  • Daily Mail
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Gol lain yang dianulir adalah di menit ke-82, kali ini Sadio Mane yang mencetak gol lewat sundulan sempurna ke sudut gawang. Sayang gol itu lagi-lagi dinyatakan offside.

Ada juga 2 penalti yang diberikan pengadil lapangan. Terjadi di awal laga, tepatnya di menit ke-20 setelah Connolly dijatuhkan di kotak terlarang beruntung Neal Maupay yang dipercaya sebagai algojo gagal menuntaskan tugas. 

Penalti kembali diberikan di akhir laga, Andrew Robertson dianggap melakukan pelanggaran kepada Danny Welbeck. Kali ini Pascal Gross tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berbuah gol

Satu gol Liverpool di laga ini diciptakan oleh Diogo Jota di menit ke-60. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya