Fakta Mengerikan MU dan Cavani Setelah Pecundangi Southampton

Selebrasi Edinson Cavani usai bobol gawang Southampton
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Manchester United mengerikan, mereka berhasil mempecundangi Southampton dalam lanjutan Premier League di St. Mary's Stadium, Minggu 29 November 2020.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Edinson Cavani menjadi pahlawan bagi Setan Marah. Bagaimana tidak dua golnya mampu menyelamatkan MU dari kekalahan menyakitkan.

Sebelumnya, MU tertinggal dua gol pada babak pertama. Mereka dikejutkan oleh dua gol yang jaraknya begitu dekat. Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui Jan Bednarek.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Southampton menggila, mereka menggandakan keunggulan menit 33 lewat  gol James Ward-Prowse. MU mencoba membalas, namun mereka gagal hingga babak pertama usai.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Di babak kedua, MU mengamuk. Bruno Fernandes menjadi awal kebangkitan Setan Merah, Pemain Portugal itu memperkecil ketertinggalan menit 60.

MU menyamakan kedudukan lewat gol Cavani menit 74. Bomber asal Uruguay itu akhirnya mampu menyelamatkan MU dan memboyong tiga angka. Ia menetak gol kedua sekaligus penentu kemenangan MU di menit 90+2.

Atas hasil ini, MU, naik ke posisi 7 mengantongi 16 poin. Sedangkan Southampton menempati posisi 5 klasemen sementara dengan 17 poin.

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dicatatkan MU pada laga ini, termasuk sang bomber Cavani. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Manchester United adalah tim pertama dalam sejarah Premier League yang memenangkan empat pertandingan tandang berturut-turut meskipun tertinggal lebih dulu di setiap pertandingan. Ini juga menjadi kemenangan tandang kedelapan beruntun untuk pertama kalinya.

2. Edinson Cavani masuk sejarah pencetak gol Premier League. Dia mencetak dua gol sebagai pemain pengganti di usia (33 tahun 289 hari). Sebelumnya, torehan serupa dicetak Kevin Phillips (36 tahun 197 hari dari Birmingham pada Februari 2010).

3. Edinson Cavani menjadi pemain kedua yang terlibat langsung dalam 3 gol dalam pertandingan Premier League sebagai pemain pengganti (2 gol, 1 asis), setelah manajer saat ini Ole Gunnar Solskjaer mencetak empat gol melawan Nottingham Forest pada Februari 1999.

4. Edinson Cavani adalah pemain kedua yang mencetak gol dan memberikan assist setelah masuk sebagai pemain pengganti di tandang MU dalam kompetisi Premier League setelah Ruud van Nistelrooy melawan Charlton pada September 2002.

5. Bruno Fernandes adalah pemain Man Utd keempat yang mencetak gol dalam lima pertandingan tandang berturut-turut di Premier League setelah Ruud van Nistelrooy (2002 & 2003), Robin van Persie (2013) dan Zlatan Ibrahimovi? (2017).

6. Man Utd bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan 9 pertandingan Premier League melawan Southampton.

7. MU sudah 10 laga tak terkalahkan melawan Southamton di semua kompetisi dengan (5m, 5s). Terakhir kali MU kalah 0-1 yaitu pada 23 Januari 2016 di Premier Leagye.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya