Tottenham Curi Poin, Chelsea Gagal Kangkangi LIverpool

Duel bomber Chelsea, Timo Werner vs Gelandang Tottenham, Moussa Sissoko
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Duel panas tersaji di Stamford Bridge. Tim tuan rumah Chelsea menjamu pemuncak klasmen Premier League sementara Tottenham Hotspur, Minggu 29 NOvember 2020.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Chelsea langsung menggempur. Ancama diberikan Hakim Ziyech pada menit ke-2 melalui tendangan setengah voli dari jarak jauh. Namun, bola masih mampu diamankan kiper Spurs Hugo Lloris.

Pada menit ke-9, Spurs mengancam melalui serangan balik. Kombinasi Son dan Kane meneruskan umpan ke Bergwijn di dalam kotak penalti. Tapi, tendangannya masih tipis di atas mistar gawang.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Chelsea mampu mencetak gol pada menit ke-11. Sepakan melengkung Timo Werner dari dalam kotak penalti meluncur mulus ke dalam gawang. Namun, hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Benjamin Mendy melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-15 setelah mengamankan tendangan akurat Serge Aurier. 

Pada menit ke-38, Chelsea kembali mengancam. Umpan silang Hakim Ziyech disambut sontekan akrobatik Tammy Abraham, tapi bola belum mengarah tepat sasaran.

Pada sisa waktu yang ada, kedua tim berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal belum ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Chelsea mendominasi. Peluang pertama didapat berawal dari Reece James yang melepaskan umpan ke kotak penalti menit ke-52. Tapi, Tammy Abraham gagal mengonversikannya menjadi gol setelah sontekannya melebar.

Ziyech kembali mengancam pada menit ke-69. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, giliran Timo Werner. Sayangnya, tembakan kaki kanan dari arah sebelah kiri kotak 16 memanfaatkan umpan Mason Mount masih dapat diamankan Lloris.

Pada menit ke-80, Mason Mount melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang, namun Lloris masuh cekatan untuk menepisnya.

Tottenham bukan tanpa peluang. Namun, penyelesaian akhir dan penampilan mantap Edouard Mendy membuat tak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Tottenham masih duduk di puncak klasemen dengan poin 21 dari 11 laga. Sedangkan Chelsea tak beranjak di peringkat ketiga dengan poin 19. Mereka gagal mengangkangi Liverpool di peringkat kedua dengan poin 21.

Susunan Pemain: 

Chelsea: Edouard Mendy (GK); Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech (K. Havertz 83'), Tammy Abraham (O. Giroud 79'), Timo Werner (C. Pulisic 74') .

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK); Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-min, Tanguy Ndombele (G. Lo Celso 65'), Steven Bergwijn; Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya