Komentar Mikel Arteta Usai Arsenal Kalah di Kandang Sendiri

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta sangat prihatin dengan kekalahan yang dialami The Gunners di pekan ke 10 Premier League. Menjamu Wolverhampton Wanderers, Arsenal kalah 2-1 di Emirates Stadium, Senin, 30 November 2020 dini hari WIB. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Penampilan Arsenal saat melawan Wolverhampton sebenarnya tidak terlalu buruk. Mereka memiliki 13 tendangan yang tetap sasaran, sayangnya hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol. 

Namun penampilan kapten Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan catatan. Dari 90 menit pertandingan, ia hanya menyentuh 23 kali. 

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Jelas saya sangat prihatin," kata Arteta dikutip dari Skysport. 

"Saya bertanggung jawab untuk itu, tetapi saya harus mengatakan reaksi tim, cara kami bermain di babak kedua adalah sesuai dengan apa yang saya harapkan. Kami harus mencetak gol. Kami menciptakan peluang, tapi pada akhirnya kami gagal mencetak gol," tambahnya. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Baca juga: Tragis, Arsenal Dipecundangi Wolves di Emirates Stadium

Menurut Arteta, ini merupakan hasil yang sangat buruk bagi timnya. Arteta menambahkan, sayangnya lawan mendapatkan peluang di babak pertama dan semuanya menghasilkan gol. 

"Kami bermain bagus di babak kedua dan kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya pikir tim telah menunjukkan keinginan mereka, yaitu betapa mereka ingin meraih kemenangan. Saya kecewa karena saya pikir kami bisa mendapatkan lebih dari permainan ini," jelasnya. 

Dengan kekalahan ini, Arsenal pun berada di peringkat 14 klasemen Premier League dengan 13 poin. Arsenal hanya unggul sembilan poin dari Burnley yang berada di zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya